Bantai Tim Futsal Provinsi Maluku 4-2, Tim Sulut Hebat Masuk Perempat Final

Topiksulut.com, OLARAGA –¬†Fantastis, kembali menuai kemenangan di cabang olaraga (cabor) Futsal dalam ajang PORNAS KORPRI XIV di Yogyakarta (Senin 06/11/2017), Tim Futsal Sulut Hebat berhasil patahkan semangat tim Futsal Provinsi Maluku dengan empat gol cepat dibabak pertama dari kaki Frangky ‘Korea’ Mananohas, Jacob Pago, Jan Kaunang dan Tommy Manggopa.

Alhasil, tim binaan Kepala Biro Umum Clay Dondokambey S.STP M.Si tersebut berhasil masuk pada perempat final dalam cabor Futsal kali ini.

Meskipun sempat dibalas dibalas oleh tim Maluku dengan gol cepat dibabak kedua, tim Sulut Hebat tidak lantas menyerah dan membiarkan lini pertahanan terpecah, bahkan Kapten tim Sulut Hebat Alen Mandey yang sempat terjatuh dan disangka cidera masih terus bermain apik mempertahankan posisi tim Sulut Hebat.

Perpaduan dari kaki ke kaki antar pemain Sulut Hebat akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan telah selesai, dengan catatan skor akhir 4-2 untuk Sulut Hebat.

Coach tim Sulut Hebat Jan Kaunang yang juga sempat masuk lapangan menjadi pemain dan mencetak gol ketiga tersebut, ketika ditemui diluar lapangan futsal Jogokarya Yogyakarta, kepada media ini mengatakan bahwa kemenangan tim kali ini merupakan wujud nyata komitmen tim yang sejak awal berkomitmen bahwa setiap perjuangan tim futsal Sulut Hebat dilapangan merupakan persembahan bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan seluruh masyarakata Sulut.

“Ini bentuk komitmen kami sebagai perwakilan Sulawesi Utara di cabor futsal, untuk itu kami sangat mengharapkan doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, karena dukungan kalian ada motivasi dan semangat bagi kami tim Sulut Hebat”, ucap Kaunang sembari mengapresiasi tim yang telah bermain sangat baik dalam laga Sulut Hebat vs Maluku.

Tidak hanya Kaunang, Kapten tim bernimor punggung sepuluh Alen Mandey pun sempat memberikan ucapan terima kasih kepada para anggota tim yang telah bermain kompak dan penuh semangat sportifitas dalam memenangkan pertandingan siang tadi.

“Terima kasih tim, kalian telah bermain sangat baik, terima kasih atas kekompakkannya dilapangan, semoga ini juga dapat kita terapkan dalam keseharian kita sebagai anggota KORPRI di Provinsi Sulut”, ujar Mandey.

Senada dengan mereka, penjaga gawang tim Sulut Hebat Hendra Pandeynuwu yang menjadi salah satu kunci pertahanan tim Sulut Hebat mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur memiliki tim yang sangat kompak selama bermain.

“Saya sudah lama bermain, bahkan sudah melanglang buana di banyak lapangan, baik dari sabang sampai merauke, dan tim ini termasuk salah satu tim saya yang sangat kompak”, ujar Pandeynuwu yang belakangan diketahui menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi di Kabupaten Minahasa Selatan.

Adapun Clay Dondokambey selaku Mananger tim mengatakan bahwa dirinya sangat optimis bahwa tim Sulut Hebat dapat masuk final dalam cabor futsal ini.

“Saya optimis bisa masuk final, karena materi tim yang saya perhatikan sudah sangat bagus”, tegas Clay sembari memberikan semangat kepada tim, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para penanggung jawab tim seperti Plt. Kepala Dinas PU-PR Steve Kepel dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ronald Sorongan yang sejak awal telah bersama/sama dengan tim Futsal Sulut Hebat.

“Terima kasih untuk semua, baik pemain, Official, hingga penanggung jawab tim Pak Steve Kepel dan Pak Ronald Sorongan”, tutup Dondokambey. (Chris)