Paparkan Program Unggulan Bitung, Mantiri Buat Walikota Salatiga Terpukau

Paparkan Program Unggulan Bitung, Mantiri Buat Walikota Salatiga Terpukau

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Manntiri, berhasil membuat walikita Salatiga, Yulianto, SE MM, saat memapatkan berbagai program dan keberhasilan kota Bitung, Rabu (8/11) di BPU kantor Walikota Bitung.

Wakikota Salatig, yang melakukan kunjungan kerja ke Bitung, didampingi para pejabat, Sekkot dan para kepala perangkat daerah, mengaku kagum akan keberadaan kota Bitung, terlebih berbagai kesuksesan yang diraih.

“Kota Bitung sudah 12 kali mendapat adipura, 11 diantaranya beruntun. Kita juga merupakan salah satu kota rendah karbon di Indonesia bahkan dunia,” kata Mantiri seraya menyampaikan pemerintah kota juga terus menjaga kelestarian hewan endemik seperti macaca nigra atau yaki panta merah dan tarsius yang hanya ada di Kota Bitung.

“Saya rasanya perlu banyak belajar di Kota Bitung karena berbagai kesuksesan yang di raih. Kami di Salatiga, selama saya memimpin baru 2 kali mendapat adipura,” kata Walikota Salatiga, Yulianto, SE MM.

Usai pemaparan, wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri menyerahkan cendera mata khas kota Bitung dan ikab kaleng tuna kepada walikota Salatiga. Sementara itu, walikota Salatiga juga memberikan batik asli Salatiga kepada Wawali Bitung. Turut hadir, para kepala perangkat daerah pemkot Bitung, mendampingi Wawali Ir Maurits Mantiri. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan