Tasikmalaya belajar ke Pemkab Minahasa

Minahasa119 Dilihat

TopikSulut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala SH MSi, Rabu (08/11) pagi, menerima kunjungan kerja (Kunker) Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kunker DPRD Kota Tasikmalaya dibawah pimpinan Wakil Ketua DPRD Muslim SSos MSi ini, bertujuan untuk mengenal lebih dekat keadaan geografis Kabupaten Minahasa, sekaligus mempelajari perkembangan pariwisata, keuangan dan kesehatan, guna peningkatan kinerja pada bidang dimaksud.

“Tujuan yang paling utama kami adalah silaturahmi dan mengenal lebih dekat keadaan geografis di Minahasa. Dengan harapan, kami bisa juga mendapatkan tambahan pengetahuan di bidang pariwisata, keuangan serta kesehatan, guna meningkatkan kinerja daerah kami di bidang tersebut,” jelas Muslim, yang kala itu hadir didampingi juga oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Baca juga:  Bupati Jemmy Kumendong Hadiri Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja GMAHK Makalelon

Selanjutnya, Muslim kemudian sedikit menjelaskan letak geografis dan wilayah Kota Tasikmalaya, serta keadaan politik di daerahnya tersebut. Dirinya juga mengundang Pemkab Minahasa untuk sesekali berkunjung ke Kota Tasikmalaya di bulan oktober, dimana di bulan tersebut, Kota Tasikmalaya mengadakan festival-festival.

Sementara, Asisten I Denny Mangala, saat menyembut Kunker Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya ini pun memberikan gambaran tentang Kabupaten Minahasa, mulai dari batas wilayah sampai ke jumlah penduduk dan kondisi alam. Mangala juga memperkenalkan objek wisata yang ada di Minahasa, serta perubahan-perubahan dan perkembangan-perkembangan di bidang kesehatan.

“Kami berterima kasih karena Tim dari Tasikmalaya dapat berkunjung ke Minahasa. Ini merupakan sebuah kehormatan. Atas nama Pemkab Minahasa saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Minahasa,” tukas Mangala yang sebelumnya juga memperkenalkan jajaran pejabat Pemkab Minahasa yang hadir.(sandy)