Hadiri HUT ke-14 Kabupaten Minut, Gubernur : Bangun Terus Sinergitas Dengan Pemprov Sulut

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka HUT Minut ke-14 yang digelar di Gedung DPRD Minut, Senin (20/11/2017) siang.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengajak Pemkab Minut dan pemangku kepentingan lainnya untuk terus memperkuat sinergitas dengan Pemprov Sulut dalam memaksimalkan jalannya pembangunan di Minut.

“Agar optimalnya rintisan karya yang sedang diupayakan di Kabupaten Minahasa Utara ini, saya mengajak pemerintah dan segenap stakeholder pembangunan terkait untuk terus mensinergikan langkah dengan Pemerintah Provinsi, dan Pusat,” ujar Olly.

Menurut Olly, implementasi dari sinergitas itu dapat dilakukan dengan mendukung pencapaian Program Prioritas Nasional yang ada di Minut.

“Marilah kita dukung pembangunan yang sedang dikerjakan di Minut seperti bendungan kuwil dan jalan tol Manado-Bitung serta Program Prioritas Provinsi seperti pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata likupang, pembangunan TPA regional dan pembangunan di sektor Pertanian,” ungkapnya.

Baca juga:  OD-SK Apresiasi Seminar Motivasi Spirit Of Indonesia

Terkait pembangunan TPA, Olly memastikan teknologi canggih ramah lingkungan yang yelah digunakan di negara-negara maju bakal diterapkan sehingga TPA yang dibangun jauh dari kesan kumuh.

“Kami telah survei hingga di negara lain yang memiliki TPA yang modern. Jadi nantinya TPA yang didirikan tidak ada kesan kumuh. Bahkan tidak merusak lingkungan sekitar TPA,” bebernya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Olly mengimbau seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat Minut untuk ikut mendukung realisasi dari seluruh proses pembangunan di Minut dengan terus menjaga kerukunan dan keamanan.

“Jagalah stabilitas keamanan daerah, tingkatkan harmonisasi kehidupan sosial masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan sekaligus menopang optimalnya pembangunan di sektor pariwisata dan pertanian kedepan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bupati Minut Vonny Panambunan mengajak warganya untuk selalu bersyukur atas pertambahan usia Kabupaten Minahasa Utara. Dirinya optimis pembangunan di Minut dengan dukungan Pemprov Sulut akan lebih maju dan hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Minut.

Baca juga:  Pilkada Mitra, Winardi Ajak Masyarakat Harus Rasional Menyikapi Isu Medsos

“Patutlah kita mengucap syukur di HUT Minahasa Utara ke-14 ini. Kami juga berterimakasih atas perhatian Gubernur Olly Dondokambey, SE atas pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara,” kata Vonny.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, S.Sos. Selain mengapresiasi perhatian dari Pemprov Sulut atas Minut, dia juga optimis melalui pertambahan usia tersebut akan memperkuat kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam membangun Minut.

“Melalui pertambahan usia ini akan mewujudkan Minahasa Utara Kerja Bersama,” tandasnya.

Pertemuan itu turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Bupati Minut Ir. Jopi Lengkong, jajaran Forkopimda dan jajaran Pemkab Minut. (Chris)