Esok, WM, SM, TW, VO, RK, Jemo, OD Diundang Mendaftar Cawabup di PDIP 

Uncategorized150 Dilihat

TOPIKSULUT.COM, MITRA – Berita terkait perebutan tiket papan dua di Pilkada Minahasa Tenggara dari partai berlambang Banteng Moncong Putih, PDI Perjuangan, makin menarik untuk diikuti.

 

Dari 7 nama yang memasukkan biodata di partai pimpinan Ketua Umum Dr (HC) Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPD Sulut Olly Dondokambey SE, kini memasuki tahap pendaftaran.

 

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga tim penjaringan calon kepala daerah PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar SH, menyebut, 7 nama Calon Wakil Bupati (cawabup) Mitra, dan satu-satunya Calon Bupati (cabup) Mitra, kini diundang untuk hadir untuk mendaftar.

 

“Nama-nama yang sudah memasukkan biodata calon, semua kita sudah undang untuk hadir pada esok (24/11), untuk mendaftar. Undangan kita sudah sampaikan,” ujar Wongkar, via telepon seluler tadi pagi.

Baca juga:  Desa Molompar ll Selatan Kans Juara 1 Lomba Desa 

 

Wakil Bupati Minsel ini, menjelaskan, nama-nama yang berhak mendaftar sebagai Cawabup Mitra, yakni mereka yang memasukkan Curriculum Vitae (CV).

“Yang pasti calon yang memasukkan CV yang telah kita undang untuk mendaftar. Soal mereka akan kembali datang mendaftar atau tidak itu terserah pada mereka.

 

Kan hak mereka juga kalau tak lagi datang mendaftar sebagai bakal calon,” terang Wongkar, yang mengatakan saat ini tim penjaringan sedang masuk pada pada tahap pendaftaran calon sampai Sabtu (25/11).

 

Adapun nama-nama yang telah memasukkan data pribadi bakal cawabup dan akan bertarung ketat, yakni Dr Ir Welly Munaiseche MSi (WM), Samuel Montolalu SH (SM), Drs Taviv Watuseke (TW), Vocke Ompi (VO), Ronald Kandoli (RK), Jemmy Mokolensang SH (JeMo), dan Olga Dotulong (OD).

Baca juga:  Jocke Legi Berharap Makin Banyak Perempuan Tampil di Legislatif 

 

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH, dipastikan melenggang mulus sebagai calon tunggal, sebab tak ada kandidat lain yang bersaing. (reagen)