Kabar Gembira! FRANGKY WONGKAR Sebut Semua Cawabup Punya Peluang Dampingi JS

TOPIKSULUT.COM, MITRA – Kabar gembira bagi bakal Calon Wakil Bupati (cawabup) Mitra yang ingin berpasangan dengan calon tunggal Bupati Mitra dari PDIP James Sumendap SH (JS).

 

Kesempatan para kandidat untuk duduk di kursi panas berdampingan dengan JS, sungguh terbuka lebar.

 

Mengapa? Karena semua kandidat papan dua memiliki peluang yang sama untuk mendampingi sang petahana.

 

Hal ini ditegaskan Sekretaris PDIP Sulut yang juga tim penjaringan calon kepala daerah PDIP Franky Wongkar SH.

 

Menurutnya, semua nama yang telah memasukkan biodata dan yang akan bertarung dalam tahapan pendaftaran, sama-sama punya kans berpasangan dengan JS.

 

“Tak ada yang tidak memiliki peluang, semua sama,” ujar Wongkar, via ponsel hari ini (23/11).

Hanya saja, Wakil Bupati Minsel ini, tak merinci soal bentuk peluangnya.

 

Mantan Ketua Komisi III DPRD Sulut dari partai berlambang Moncong Putih ini, belum menjelaskan tahapan-tahapan lebih lanjut terkait syarat teknis calon wakil bupati yang nantinya akan berpasangan dengan James Sumendap SH, yang dipastikan menjadi calon utama di Pilkada Mitra, medio Juni 2018, mendatang.

 

Apakah itu soal elektabilitas atau survey dan atau indikator penunjang lainnya untuk menunjang kandidat tersebut berpasagan dengan JS dan menjadi orang nomor dua di Mitra.

 

Wongkar sendiri saat ditanya, menekankan, pihaknya masih pada tahap pendaftaran calon. “Jadi kita masih masuk pada tahap pendaftaran calon. Yang telah memasukkan berkas biodata itu yang kita undang. Ini kita lakukan pada esok dan lusa (Jumat, Sabtu 24-25/11).

 

Nama James Sumendap memang menjadi magnet tersendiri di Pilkada Mitra.

Arsitek politik Moncong Putih di seluruh Pilkada negeri ini, seolah bagai kapal mewah yang memiliki kapasitas dan security (keamanan) yang berstandar internasional, hingga kandidat bergerak cepat dan berlomba menumpanginya untuk melakukan perjalalanan menuju suatu tempat.

 

Hal itu terlihat, dari saat DPD PDIP Sulut membuka proses tahapan pemasukan biodata calon wakil bupati. Hingga batas yang diberikan tim penjaringan, ada 7 tokoh di Mitra yang datang.

Semua bakal calom ini sangat berharap besar bisa diakomodir menjadi calon wakil bupati. (reagen)