Rita Tangkudung Bawa TP PKK Juara 1 Jambore Kader Tingkat Provinsi

Berita Utama, Bitung148 Dilihat

TopikSulut,Bitung- TP PKK Kota Bitung kembali mengukir prestasi positif, dengan meraih juara 1 pada pergelaran Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2017, yang dilaksanakan di Auditorium Mapalus Kantor Gunernur Provinsi Sulut, Kamis (23/11), berhasil menjadi juara pertama dalam berbagai kategori lomba.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ST disela-sela pelaksanaan kegiatan trsebut. Menurut Tangkudung, dalam pelaksanaan event tersebut digelar berbagai lomba antara lain, lomba penyuluhan KDRT, lomba UP2K, lomba makan jagung terbanyak dan tercepat, lomba defile parade budaya dan lomba jingle IVA.

“TP PKK Kota Bitung menjadi juara satu pada lomba penyuluhan KDRT, juga menjadi peringkat pertama di lomba UP2K dan pergelaran parade budaya,” jelasnya.

Baca juga:  Gunung Soputan Batuk Lagi,  Bupati James Sumendap Imbau Warga Waspada

Dikatakannya, capaian prestasi tersebut menggambarkan bahwa TP PKK Kota Bitung terus aktif dalam berbagai bidang yang berhubungan dengan program kesejahteraan keluarga. “Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang tersebar di delapan kecamatan se-kota Bitung, TP PKK berhasil meraih prestasi,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut mengusung tema “melalui jambore kader PKK, budaya hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia sejahtera,” dibuka langsung oleh Gubernur Sulut yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, SE. (hzq)