Tomohon Linow Lake 10K 2017 Sukses Terlaksana Dan Agus Prayogo Tetap yang Terdepan

Topiksulut.com, Tomohon_ Penyelenggaraan Lomba Lari marathon, Tomohon Linow Lake 10 KM 2017 sukses di gelar di Kota Tomohon Sulut pada kamis (30/11/17). Kegiatan yang juga merupakan salah satu agenda dalam perhelatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) terus menjadi perhatian para pecinta olahraga lari di seluruh Indonesia. Diketahui beberapa tahun terakhir ini kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan tahunan TIFF.

Ratusan peserta dari beberapa daerah di Indonesia ikut dalam kegiatan ini.
Kegiatan mengambil start di Kawasan Kantor Walikota Tomohon dan finish di Danau Linow Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc sebelum melepas para pelari mengatakan bahwa momentum Tomohon Linow Lake 10 Km merupakan agenda untuk mengangkat dunia pariwisata di Kota Tomohon termasuk juga ajang uji kemampuan pelari asal kota bunga dengan sejumlah pelari nasional dan Sulut.
“Kami berharap kegiatan ini akan terus memberi dampak yang baik bagi para pecinta olah raga ini sehingga kedepan akan terus menghasilkan para atlit yang berprestasi dan mampu membawa harum nama daerah dan bangsa” tutup Lolowang. 

Dalam gelaran ini, Agus Prayogo sang maestro lari asal Jawa Barat masih mendominasi bersama sejumlah pelari nasional lainnya di nomor putra dan putri. Sementara untuk nomor lomba tingkat Sulut maupun pelajar, masih didominasi pelari asal Minahasa Utara.
Tampak hadir Ketua Yayasan Kawanua sedunia Mieke Tumurang sebagai partners atas hajatan ini, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi serta jajaran pejabat Pemkot Tomohon.

(C.M)