Gelar Reuni, Alumni 2007 SMA N 1 Langowan : Kami Datang Bukan Untuk Meminta, Tapi Memberi

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Buktikan kecintaannya terhadap almamater, puluhan alumni SMA Negeri 1 Langowan angkatan kelulusan 2007 yang menamakan diri ‘SATURANG’, pagi hingga sore tadi (Senin 11/12/2017) gelar penyuluhan dan diskusi panel serta bakti sosial di lingkungan SMA N 1 Langowan dan di sepanjang jalan pusat kota Langowan.

Adapun tujuan dari reuni ini iyalah untuk mengumpulkan kembali para alumni 2007 SMA N 1 Langowan setelah sepuluh tahun berpisah sejak Juli 2007 silam.

“Ini momentum yang tepat, karena tahun ini merupakan tahun kesepuluh sejak kita melepaskan seragam putih abu-abu kita, dan disibukkan dengan rutinitas masing-masing, maka inilah saatnya kita kembali ke tempat asal kita, bukan untuk meminta sesuatu, tapi untuk memberi sesuatu kepada sekolah dan kota yang telah memberikan kita pendidikan yang layak sehingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini”, tegas ketua panitia reuni ‘Saturang 07’, Marvrits Kanter yang belakangan diketahui merupakan dokter gigi muda yang tengah berpraktek di kota Manado.

Lebih lanjut, dalam aksi kali ini, Kanter yang kala itu didampingi oleh Jimmy Memah SH dan Seftian Lukow MH, dihadapan sekitar 600-an siswa/siswi baik kelas X, XI dan XII sempat memaparkan beberapa materi terkait kesehatan, lingkungan dan pergaulan bebas.

“Ya memang tujuan kami selain sosial, juga ada edukasi seperti yang tadi sempat dipresentasikan oleh teman-teman kami, apalagi jika bicara kesehatan, lingkungan dan pergaulan bebas di era global ini sangatnya penting ditanamkan kepada generasi muda kita, untuk apa? Untuk menyiapkan SDM yang lebih berkompeten bagi Kota, Provinsi dan Negara kita ini”, jelas Meygi Kembuan yang kemudian diiyakan oleh Yunita Moromba.

Hadirnya para alumni ini juga direspon positif oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Langowan Drs. Herrie Pajow M.Pd yang kala itu didampingi oleh rekan almuni 2007 Richardo Silom S.Pd yang telah menjadi guru matematika di SMA N 1 Langowan. Karena menurutnya ini merupakan bentuk positif yang dapat terus dilaksanakan oleh alumni-alumni yang lain.

“Sejauh ini Kepala Sekolah serta jajaran memberi respon postif, bahkan beliau sempat menuturkan bahwa ini harus menjadi tolak ukur bagi para alumni yang lain, demi melahirkan SDM yang berkompeten dikemudian hari”, jelas Kanter disela-sela acara.

Usai melakukan presantasi dan edukasi kepada ratusan siswa SMA N 1 Langowan, Kanter CS melanjutkan kegiatan dengan melakukan bersih-bersih pusat kota Langowan dengan dipimpin langsung Hukum Tua Amongena 1 Belly Ferdinand Memah yang belakangan diketahui merupakan Hukum Tua termuda di Kabupaten Minahasa.

Tidak hanya dibantu Pemerintah setempat, SATURANG juga di bantu oleh Kelompok Pecinta Alam Langowan (KPALANG), Internisti Minahasa, Internisti Langowan, Milanisti serta tim sepakbola kebanggan kota Langowan Plein FC.

Di penghujung kegiatan, Kanter yang di turut didampingi oleh Denny Antou selaku Koordinator lapangan, kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut hanya merupakan awal dari beberapa program yang akan digelar oleh SATURANG untuk masyarakat kota Langowan.

“Ini hanya awal, masih banyak lagi yang akan kami lakukan, ini bentuk kebersamaan kami serta bentuk ucapan terima kasih kami kepada sekolah dan masyarakat kota Langowan yang selama ini telah membantu kami dalam berbagai aspek menuju dewasa ini”, tutup Kanter.

Adapun untuk diketahui, kegiatan SATURANG telah dimulai sejak pekan lalu dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat kota Langowan. (Chris)