Satukan Visi-Misi, KAGAMA Siap Bahu-membahu Membangun Provinsi Sulawesi Utara

Topiksulut.com, MANADO – Berangkat dari rasa kebersamaan dan cinta atas daerah asal, puluhan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pertemuan perdana setelah sekian kama tidak bertemu karena kesibukan masing-masing.

Dalam pertemuan yang diadakan di ruang kerja Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Sulut, Jumat (08/12/17) juga belakangan diketahui bahwa Kepala Dinas PM-PTSP merupakan salah satu alumni pascasarjana salah satu universitas unggulan di Indonesia tersebut (UGM).

Meskipun dalam pertemuan perdana ini baru dihadiri oleh belasan anggota, namun tak membuat reuni yang digagas salah satu putra terbaik Nyiur Melambai Taufik Tumbelaka tersebut tak sarat akan makna.

Adapun menurut Tumbelaka yang merupakan anak Gubernur sekaligus Ketua DPRD Suluttenggo pertama Letkol. F.J Tumbelaka tersebut untuk mengaktifkan kembali KAGAMA (Keluarga Alumni Gadjah Mada) di Sulawesi Utara yang menurut mereka sudah sempat terdiam.

“Ya memang saat ini kami ingin mengumpulkan kembali seluruh alumni UGM yang tergabung dalam KAGAMA (Kerukunan Alumni Gadja Mada) yang ada di Sulut”, jelas Tumbelaka yang turut diiyakan oleh Lilik Yuliarso alumni Fakultas Kehutanan tahun 1982 tersebut sembari menambahkan bahwa saat ini memang KAGAMA di Sulut belum terorganisir dengan baik.

Lebih lanjut, Yuliarso kepada media ini mengatakan bahwa tujuan dari reuni ini adalah untuk kepentingan membangun daerah tercinta Sulawesi Utara dan bukan untuk tujuan politik.

“Kami fokus untuk membangun daerah dan kegiatan-kegiatan sosial, bukan untuk kegiatan politik”, tambahnya.

Menurut Tumbelaka dan Yuliarso, dengan adanya KAGAMA ini tentubakan sangat membabtu kinerja pemerintah dalam berbagai aspek ketika membangun provinsi ini.

“Kami yakin ini bisa membantu pemerintah membangun Sulut, karena di dalam KAGAMA banyak potensi profesi yang bisa diandalkan,
seperti dokter, dosen, polisi, tentara, perbankan dan masih banyak lagi”, jelasnya lagi.

“Kita akan membangkitkan kembali nilai-nilai pendidikan yang sudah kita peroleh selama berada di bangku kuliah. Ya, sebisa mungkin kita bangun daerah,” tegasnya.

Adapun beberapa alumni UGM dari berbagai tahun angkatan yang hadir kala itu, Taufik Tumbelaka (kanan), Lilik Yuliarso, CEO BNI Kanwil Manado Eko Setiawan, Dr. Eng. Ir. Arthur Harris Thambas, MT, IPM dan sejumlah alumni lainnya. (Chris)