Tunjang Program Pariwisata Sulut, WL Gelar Paragliding ‘Flying Santa’ di Destinasi Wisata Bukit Tetempangan

Wenny Lumentut Rayakan HUT Ke-56

TOPIKSULUT.COM, KOHA – Turut mensukseskan program Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw disektor pariwisata, untuk kedua kalinya Owner Manado Skyline Tetempangan Hill yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut , Wenny Lumentut (WL) gelar acara yang menarik minat wisawatan , dengan mendatangkan pilot Paragliding dari dalam negeri dan mancanegara, di destinasi wisata bukit Tetempangan Desa Koha Kabupaten Minahasa, Senin (11/12/2017).

Kegiatan dengan tema “Flying Santa” , menampilkan 150 paralayang dengan pakaian Santa Claus lengkap melakukan Atraksi Aerobatic Udara, Paragliding Paramotor, Basejump, Santa Claus Flying,Parade Anjing Santa dan Flying dogs.

Lumentut disela-sela acara mengatakan kegiatan ini dibuat untuk mensukseskan program OD-SK yang ingin mejadikan Sulut sebagai destinasi wisata.

“Manado bisa menjadi daerah tujuan wisatawan, agar Sulut semakin dikenal baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujar WL sapaan akrab pria yang dikenal low-profile ini ketika diwawancarai sejumlah media.

Patut diketahui , kegiatan yang terbilang megah tersebut, juga menjadi hari spesial Wenny Lumentut, karena berbarengan dengan hari ulang tahunnya yang ke-56.

“Sebenarnya saya tidak terbiasa kalau ulang tahun diadakan ramai, tapi karena saya di DPRD saya harus bersama-sama dengan Bapak Gubernur bagaimana menggalang dunia pariwisata di Provinsi Sulut dan bertepatan juga diadakan event tahunan ini,” singkat WL yang juga sebagai Penasehat Awam KBK-KM, Ketua Umum Pesparani Katolik “LP3KD” Sulut & Pembina Univoice Choral Society .

Terpantau, kemeriahan acara sejak pukul 10.00 hingga 20.00 Wita beberapa artis senior dan lokal yang hadir diantaranya, Yopie Latul, Elfa Singer, Wang Yu Lian, Andre Hehanusa, Armaya Doremi, Nindi Elise, Willy Soemantri , Conny Nurlita dan Viktor Lekatompesy. Tak hanya itu , WL pun menjamu para undangan dan warga dengan menyediakan makan dan minum dari siang hingga malam hari. Kegiatan itu ditutup dengan dentuman kembang api yang memancarkan sinar beragam warna dan bentuk yang indah menghiasi langit Bukit Tetempangan. (*/ely)