Apresiasi Operasi Pasar Pemkot Bitung, Ticoalu Minta Pedagang Tidak Naikkan Harga Sembako

TopikSulut,Bitung- Operasi Pasar yang dilakukab oleh Pemkot Bitung jelang Natal disejumlah wilayah, mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Jacky Ticoalu.

Menurut Ticoalu, jelang Natal masyarakat butuh ketersediaan sembako dengan harga yang terjangkau. Oleh karenanya, operasi pasar harus terus dilakukan karena itu sangat membantu masyarakat. “Operasi pasar yang dilakukan pemerintah kota saat ini sangat baik dan harus didukung karena ini jelas sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang perayaan Natal,” kata Ticoalu, Rabu (13/12).

Lanjut dikatakannya, selain operasi pasar, pemerintah juga harus mengawasi harga sembaki dipasaran, jangan sampai dimanfaatkan pedagang untuk menaikan secara sepihak.

“Ketersediaan stok dan harga juga harus dikontrol pemerintah. Pedagang jangan menaikan harga sembako secara sepihak. Moment Natal jangan dimanfaatkan dengan menaikan harga secara sepihak. Kasihan masyarakat kecil,” tegasnya. (hzq)