Kasus Penikaman Dua Wanita di Malalayang , Roksanto Diganjar 7 Tahun Penjara

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Terdakwa Roksanto Tatuil (23) harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya atas penikaman terhadap dua korban wanita inisial SK dan YKS , dirinya divonis bersalah terbukti melakukan penganiayaan berat, dihukum penjara selama 7 tahun oleh Majelis hakim yang diketuai Adrianus Infaindan, dkk dalam sidang di Pengadilan Negeri Manado, Rabu (13/12/2017).

Diketahui, Warga Malalayang I Timur Kecamatan Malalayang ini, vonis yang diberikan Majelis Hakim masih ringan setahun dari tuntutan yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mita Ropa. Dimana, pada sidang sebelumnya Roksanto telah dituntut pidana 8 tahun penjara terbukti melakukan penganiayaan berat, sebagaimana dimaksud dalam primer pasal 354 ayat (1) KUHP.

Menurut dakwaan JPU, kejadian pada Rabu (9/8/2017) lalu sekitar pukul 14.30 wita . Saat itu, korban Sharon sedang berada di dalam kamar bersama korban Yatri. Tak lama kemudian, korban Sharon keluar dari kamar untuk mengambil headset di ruang tamu.

Ketika korban Sharon hendak kembali ke dalam kamar, dari arah belakang muncul terdakwa memeluk korban, sambil menutup mulut korban dengan menggunakan kain. Merasa diserang, korban lantas berontak, tapi malah ditikam terdakwa. Sesudah itu, terdakwa membawa korban ke dalam kamar.

Mengejutkan, ketika korban Yatri coba membuka pintu dan melihat terdakwa telah membuat tak berdaya korban Sharon, korban Yatri langsung melarikan diri, tapi justru dikejar terdakwa. Dan ikut ditikam terdakwa.

Namun, sebelumnya korban sempat berteriak minta tolong, sehingga warga setempat langsung mendatangi lokasi. Begitu mengetahui warga mulai berdatangan, terdakwa segera mengambil langkah seribu. (ely)