Banjir Dan Tanah Longsor Landa Sulut, Karinda Imbau Instansi Terkait Turun Tangan

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Cuaca ekstrim yang melanda Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado, Sabtu (16/12/2017) kemarin, hujan deras disertai angin kencang. Mengakibat di beberapa lokasi terjadi banjir dan tanah longsor. Bahkan, menelan korban jiwa.

Terkait itu, James Karinda, SH MH angkat bicara , banjir yang melanda di beberapa titik dan tanah lonsor mengancam beberapa tempat di Manado dan sekitarnya. Sebaiknya, Dinas Sosial turunkan tangan untuk membantu masyarakat.

“Dibeberapa tempat, saya dihubungi masyarakat yang kena banjir dan lonsor. Saya telah mintakan Palang Merah Sulut dan PMI kota Manado segera bergerak membantu masyarakat. Dinas Kesehatan sediakan ambulans. Itu sangat diperlukan, terlebih bahan makanan dari dinas sosial,” ujar Ketua Komisi IV Bidang Kesra Deprov , Minggu (17/12/2017).

Lanjut Karinda, sebaiknya Pemerintah Provinsi menyiapkan posko bencana. Untuk antisipasi pengungsi dibeberapa lokasi banjir dan tanah longsor.

Selain itu, Legislator dapil Manado ini mengimbau agar masyarakat terus berhati-hati, mengingat cuaca buruk masih mengancam daerah Nyiur Melambai ini.

“Masyarakat harus berhati hati karena cuaca sangat tidak menentu, angin kecang, banjir dan lonsor dapat mengancam keselamatan masyarakat. Yang tinggal di tepi sungai sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman, begitu pun yang tinggal di daerah berbukit. Biar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Karinda politisi Partai Demokrat ini, seraya menambahkan salut pada pemerintah kota yang telah mengerahkan tim untuk membantu masyarakat. (*/ely)