Diinstruksikan Standby 1×24 Jam Oleh Gubernur, SKPD Gerak Cepat Rapatkan Barisan

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –¬†Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov) bekerja sama dengan pihak TNI tanggap darurat terhadap bencana Sulut. Dalam pantauan beberapa daerah sudah tergenang banjir dan tanah longsor. Pemerintah provinsi melalui Plh Sekprov Jhon Palandung dan asisten III Roy Roring, Kepala BPBD Noldy Liow, Kepala Balai Sungai Jidin Watania beserta beberapa kepala dinas , badan dan kepala biro serta pihak TNI langsung melakukan rapat koordinasi menangani bencana.

Dalam rapat beberapa bantuan mengalir dalam rapat tersebut. 500 makanan siap saji dari bank Artha Graha dari BPBD berupa Selimut dan tikar, Dinas Sosial berupa supermie dan Dinas Kesehatan kue -kue dan Aqua bantuan langsung disalurkan.

Menurut Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam video call dengan Plh Sekprov Jhon Palandung, mengatakan di perintahkan agar semua instansi harus secepatnya bergerak. Data yang di miliki harus cepat dikabarkan secepatnya bagaimana perkembangam Sulut. “Kalau kurang bantuan kemanusiaan langsung kabarkan saya dan akan secepatnya saya suruh mengantakan bantuan pada besok pagi , karena itu sekarang harus segera laporkan laporkan bagaimana situasinya,” tandasnya.

Lanjutnya, tenaga bantuan akan secepatnya dikirim karena itu secepatnya kabarkan dan itu secepatnya ditunggu.

Dan untuk malam ini atas perintah Bapak Gubernur bantuan langsung diberikan Pemprov Sulut di bawah pimpinan Plh Sekprov Jhon Palandung dan Asisten 3 Roy Roring , Kaban BPBD Noldy Liow, Kadis Sosial Grace Punuh, Kadis Kesehatan Debby Kalalo, Kaban Kesbang Evans Liow, Kadis PU Steve Kepel, Kasat Pol PP Edison Humiang , Karo Infrastruktur Jemmy Ringkuangan , Plh Karo Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Ferry Sangian langsung turun ke lokasi korban banjir dan tanah longsor membawa bantuan.

Tempat yang di kunjungi diantaranya di posko -posko pengungsi Jemaat GMIM Abraham Sario, Sario utara lingkungan 2, Taas lingkungan 6 banjer dan Paal 4

Sesuai data sementara akan diberikan bantuan diantaranya 5000 dos air mineral, 5000 mie instan, 200 karung beras, 15.000 makanan siap saji, serta 500 paket ikan kaleng. (Chris)