Masa Reses III, Wurangian Serap Aspirasi Di Bitung , Desa Watutumou dan Makalisung – Minut

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Anggota DPRD Sulut, Cindy Wurangian telah melaksanakan reses tahap III Tahun 2017 di Kecamatan Madidir Kota Bitung, Desa Watutumou dan Desa Makalisung Kabupaten Minahasa Utara.

Adapun aspirasi yang disampaikan warga, diantaranya, kondisi jalan dan pembatas jembatan di sepanjang jalan provinsi Girian – Danowudu – Apela hingga Kumersot yang rusak parah, akibatkan sudah banyak memakan korban Lakalantas.

Masukan lainnya dari konstituen, soal sarana pendidikan dan kesehatan. Terutama pelayanan BPJS yang seringkali mempersulit warga mendapatkan rujukan ke RS (Rumah Sakit) , bahkan obat-obatan yang mengharuskan warga mencari dan membeli sendiri di luar RS.

Permasalahan lainnya, Masyarakat mempertanyakan kejelasan informasi dan manfaat KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) serta pemadaman listrik yang masih dialami masyarakat hingga saat ini mendekati perayaan hari natal dan tahun baru.

Aspirasi lain , warga meminta bantuan modal usaha kecil, bak sampah, bantuan bibit ternak dan tanaman serta bantuan konveksi tata boga dan catering.

Cindy Wurangian mengatakan meskipun aspirasi konstituen terkesan sama di lokasi berbeda, setiap dirinya turun reses , Wanita yang keseharian menampuk jabatan sebagai Ketua Komisi II ini tetap menanggapi serius setiap aspirasi yang masuk.

Terkait itu, dikatakannya juga, pemerintah tentunya harus lebih serius memperhati-kan keinginan dan kebutuhan masyarakat terutama menyangkut pelayanan infrastruktur sarana dan prasarana.

“Setiap kali turun reses, masukan yang kami dapat terkesan itu-itu saja. Artinya, aspirasi warga setiap turun reses sebelumnya belum juga teratasi. Saya kira pemerintah harus melihat dan memperhatikan ini secara serius,” singkat Wurangian , baru baru ini. (*/ely)