Reses III 2017. Juddy Moniaga Serap Aspirasi di Tiga Titik , Warga Minta Infrastruktur di Perhatikan

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Juddy Moniaga, Anggota DPRD Sulut melaksanakan reses III di penghujung tahun 2017. Tiga titik dikunjungi guna menjaring aspirasi masyarakat.

Tiga titik tempat dilaksanakan reses adalah Kelurahan Rumoong Bawah – Kecamatan Amurang Barat, Kelurahan Uwuran Dua – Kecamatan Amurang dan Desa Suluun Satu – Kecamatan Suluun Tareran.

Pada reses itu, Moniaga aleg asal dapil (daerah pemilihan) Minsel – Mitra ini, menerima berbagai keluhan soal pembangunan infrastruktur , jalan, tanggul pengaman, saluran drainase, dan pembangunan rumah layak huni.

Seperti , pembuatan tanggul pengaman Sungai Ranoyapo yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengurangi abrasi sungai , serta untuk melindungi pemukiman rumah warga dari bencana banjir , hal itu diutarakan warga Kelurahan Romoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hal yang sama pun disampaikan warga
di Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang. Mereka mengusulkan pembangunan tanggul pengaman Sungai Ranowangko.

Tak berbeda , masih soal infrastruktur, jadi aspirasi warga Kelurahan Uwuran Dua yaitu, untuk segera dibangun atau rehabilitasi saluran drainase disepanjang jalan Amurang-Tombatu.

Sementara di Desa Suluun Satu, Warga membutuhkan pembangunan jalan penghubung antara Desa Suluun Raya Kecamatan Suluun, Tareran Kabupaten Minsel , menuju , Desa Timbukar Kecamatan Sonder , Kabupaten Minahasa. Jalan tersebut untuk digunakan sebagai jalur produksi hasil perkebunan dan akses ke rumah sakit dan sekolah di Kota Tomohon.

Serta warga Suluun Satu, mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi Sulut untuk membantu dan membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

Semua aspirasi yang masuk ditanggapi serius ,dan akan disuarakan, diperjuang-kan oleh Moniaga, apa yang menjadi kewenangan kabupaten, tentunya membutuhkan perhatian dan tindak lanjut dari Bupati. Demikian sebaliknya , yang menjadi kewenangan pemerintah propinsi diteruskan ke gubernur. (ely)