Kalahkan DKI Jakarta, Tim Voli SULUT peringkat Ke-3 Nasional

TopikSulut-Minahasa – Tim Bola Voli Putri asal Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya bisa meraih peringkat ketiga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Junior tahun 2017, yang berlangsung di GOR Dimyati Tanggerang Banten, setelah dalam laga Final perebutan juara tiga dan empat, mampu menumbangkan Tim DKI Jakarta dengan skor 3-1, Rabu (20/12), atau dengan angka 27-25, 28-30, 25-20 dan 25-20.

Meski harus puas di posisi ketiga, Ketua Harian Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, ketika di wawancarai mengaku bangga dengan raihan prestasi ini.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi yang terbaik yang berhasil diraih tim dan menjadi pengalaman untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Kita harus puas dengan hasil ini, saya bangga dengan usaha anak-anak yang telah berupaya semaksimal mungkin hingga bisa lolos sampai Final perebutan posisi tiga dan empat dan berhasil meraih juara tiga,” ujar Bupati Minahasa ini.

Sementara, Pelatih Tim Oktavianus ketika diwawancarai mengaku bangga meski kurang puas dengan hasil ini. Menurutnya, hal ini akan menjadi pemicu bagi tim untuk tampil lebih baik lagi di iven-iven berskala nasional kedepan.

“Ini jadi pengalaman bagi tim, kedepan akan tampil lebih maksimal lagi,” tukas Okta yang kala itu didampingi Asisten Pelatih Jonathan Takasenserang dan Ariel.

Sementara, tim yang memperkuat Sulut ini juga merupakan tim yang sebagian besar memperkuat Tim JWS Minahasa, yang telah meraih juara satu Livoli Divisi I tahun 2017 di Minahasa-Sulut, juara satu Kejurnas Antar Club 2017 di Jogjakarta dan juara satu Porprov Sulut 2017.

Tags: , ,