Usup Resmi Jabat Wakil Ketua PN Bitung

Usup Resmi Jabat Wakil Ketua PN Bitung

TOPIKSULUT.COM, BITUNG – Muhammad Alfi Sahrin Usup,SH.MH akhirnya resmi jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bitung. Hal ini dipertegas setelah dilaksanakannya acara pelantikan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung Ketua PN Bitung Kelas 1B, Ivonne Maramis SH.MH, Kamis. (21/12/2017) pagi.

Pada kesempatan tersebut Maramis disambutan mengatakan bahwa, pengangkatan Alfi Usup sebagai Wakil Ketua PN Bitung sudah berdasarkan pertimbangan dari Pimpinan Mahkamah Agung (MA).

“Beliau dianggap mampu,” ujar Maramis yang sebelumnya mengucapkan selamat.

Dirinya pun berharap PN Bitung yang kini berstatus Kelas 1B ini, bisa tampil lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Alfi Usup.

“Saya percaya, di bawah kepemimpinan pak Alfi bisa mendapatkan akreditasi A. Sudah banyak yang tahu loyalitas dari pak Alfi, sehingga percaya PN Bitung bisa menjadi lebih baik lagi,” tutur dia.

Ditambahkan pula, Usup pernah bertugas di PN Bitung pada tahun 2007 hingga 2009. “Jadi sudah mengerti tugas di PN Bitung,” tukas Maramis seraya menambahkan bila dirinya dan Usup pernah sama-sama bertugas PN Amurang.

Sedangkan Usup sendiri juga disambutan mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yang pernah menjadi Hakim di PN Manado ini, dan menjabat sebagai juru bicara atau Humas mengaku bahwa ditugaskannya dia di PN Bitung bukan hal yang baru.

“Saya ke sini adalah pengulangan. Sejarah berulang. Tidak ada yang berubah hanya waktu,” ucap Usup.

Dirinya juga mengaku bila masih butuh bimbingan dan dan koreksi dari ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua PN Bitung. Bahkan, apresiasi diberikan usup kepada Ketua PN Manado yang sudah meraih penghargaan ISO.

“Ketua PN Manado di tiga tempat, semua pengadilan tersebut meraih penghargaan ISO. Itu inspirasi bagi saya,” tandas Hakim yang terkenal murah senyum ini.

Diketahui, diacara pelantikan tersebut dirangkaikan juga dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan pakta integritas yang ditandatangani Alfi Usup.

Turut hadir diacara pelantikan tersebut, Istri tercinta Alfi Usup bersama keluarga, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejari Bitung , Ketua PN Manado Edward Simarmata dan Wakil Ketua PN Lukman Bachmid bersama Hakim hakim, Vincentius Banar, Arkanu, Halidjah Wally, Immanuel Baru, Ferry Sumolang, Donald Mallubaya, Adrianus Infaindan, Panitera PN, Refly Batubuaja , dan lainnya, serta Hakim PN Bitung dan para staf kedua PN tersebut. (ely)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan