oleh

Jurnalis Meja Hijau PN Manado Terbentuk, Jack Wullur Terpilih Ketua

TOPIKSULUT.COM,MANADO – Bertahun-tahun, akhirnya para awak media pos liputan Pengadilan Negeri (PN) Manado membentuk komunitas JMH (Jurnalis Meja Hijau) PN Manado. Sejarah mengukir, Jack Wullur (wartawan Posko Manado) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua JMH pertama , periode kepengurusan 2018-2019. Jumat, (05/01/2018).

Usai pemilihan, Wullur mengatakan, jurnalis merupakan mitra dari aparat penegak hukum. Untuk itu, dengan kepemimpinannya, JMH diharapkan bisa bersinergi dengan PN Manado. Terlebih untuk akses informasi terkait penanganan perkara-perkara di PN Manado.

“Baik dalam kasus-kasus pidana umum, pidana khusus seperti korupsi, perdata, maupun kegiatan dari PN Manado. Dan dalam hal ini, kami akan berkomitmen memantau dan memberikan informasi kepada publik,” terang pria jebolan Theologi UKIT (Universitas Kristen Indonesia Tomohon).

Terbentuknya JMH mendapat dukungan penuh dari PN Manado. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan Hakim Juru Bicara (Jubir) PN Manado, Vincentius Banar, kepada para awak media.

Banar mengatakan, sebagi Hakim Jubir dirinya menyambut baik terbentuknya JMH, dan kepengurusan JMH periode 2018 hingga 2019. “Para Jurnalis sebagai mitra utama , tentu sangat membantu PN Manado dalam berkarya dalam penegakan hukum.Kerjasama yang baik selama ini kiranya diteruskan. Selamat berkarya . Selamat menjadi mitra utama PN Manado terutama dalam pemberitaan penegakan hukum,” singkat Banar.

Berikut Susunan Organisasi JMH.

Ketua  Jack Wullur, Sekretaris  Rhendy Umar , Bendahara  Ronald Rain Sumakul.

Pelindung Edward Simarmata (Ketu PN Manado), Pembina Vincentius Banar (Jubir PN Manado), Penasehat Hukum (PH) Penghiburan Balderas.

Penasehat  I  Marlon Nontah, Penasehat II  Jemmy Londah, Penasehat III  Hongla Wangko, Penasehat IV Yoppy Mongkau.

Anggota: Skivo Mandey, Aldrin Salendu, Rizali Posumah, Wilhemina Tasiam, Jean Tungkagi, Ade Firmansyah, Jenglen Manolong, dan Agus Setiono. (*/ely)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed