Salut !! , Kapolda Sulut Bambang Waskito Ikut Jalan Sehat dan Gerakan Menanam Pohon Forum Wartawan DPRD Bersama Alumni UGM di Manado

Salut !! , Kapolda Sulut Bambang Waskito Ikut Jalan Sehat dan Gerakan Menanam Pohon Forum Wartawan DPRD Bersama Alumni UGM di Manado

●Taufik Tumbelaka : Ini Untuk Menggerakkan Generasi Muda Peduli Lingkungan

● Putra Putri Para Wartawan Ambil Bagian Menanam Bibit Pohon

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) , Irjen Pol Drs Bambang Waskito patut diacungi jempol, pasalnya , ia bersedia ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan FORWARD (Forum Wartawan DPRD) Sulawesi Utara ((Sulut) bersama Alumni Universitas Gadja Mada (UGM) di Kota Manado, Alumni UGM Peduli Masyarakat Sehat serta Alumni UGM Peduli Lingkungan Hidup dalam kegiatan jalan sehat dan menanam seratus pohon cempaka di kawasan Taman GodBless Jl Piere Tendean, Sabtu (06/01/2018) . Ini menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan itu, Waskito mengapresiasi kegiatan positif Forward yang menggandeng Alumni UGM di Manado. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk peka dan langsung melakukan rehabilitasi dan pelestarian.

“Saya senang sekali wartawan dan alumni UGM bisa melaksanakan kegiatan ini karena kami sekeluarga juga adalah pecinta lingkungan. Saya dan isteri adalah diver (penyelam,red). Kami melakukan rehabilitasi karang laut, teman-teman wartawan dan alumni UGM melakukan rehabilitasi lingkungan daratan,” ujar Waskito dalam sambutannya, didampingi isteri dan putri tercinta Deonisya Ruthy dan Axel Aquila Briliandiva.

Dalam kesempatan itu, perwakilan alumni UGM di Manado, Taufik Tumbelaka mengatakan kegiatan menanam turut melibatkan anak-anak, itu untuk menggerakkan generasi muda peduli terhadap lingkungan.

“Karena alam bumi ini adalah titipan untuk anak cucu sehingga penyelamatan lingkungan harus dilakukan setiap saat di semua tempat. Kerusakan lingkungan akibat pembangunan tidak terkendali perlu diimbangi dengan kepedulian seperti kegiatan menanam pohon hari ini,” ungkap Tumbelaka, yang nota bene salah satu putra dari Mantan Gubernur Sulut pertama, FJ ‘Broer’ Tumbelaka.

Sementara mewakili Forward Sulut dengan Ketua Panitia, Jerry Palohoon, menyampaikan terima-kasih kepada Pemprov Sulut, Dinas Kehutanan Daerah dan Pemerintah Kota Manado yang sudah membantu hingga terselenggaranya kegiatan dengan baik.

“Terima-kasih kepada Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyiapkan bibit pohon dan Pemkot melalui Dinas Pemuda Olahraga serta Dinas Lingkungan Hidup, telah menyiapkan lahan penanaman. Kegiatan menanam perlu dilaksanakan secara reguler tentu disertai penyediaan bibit dari instansi terkait,” tandas Palohoon.

Adapun kegiatan menanam diawali dengan jalan sehat dimulai dari eks kantor DPRD Sulut di Sario, turut dihadiri Asisten 3 Setdaprov Sulut, Drs John Palandung MSi, Kepala Kodam XIII Merdeka diwakili Kepala Penerangan Kol. Inf. Andy Suryadharma.

Walikota Manado diwakili Asisten II Hendrik Warokka, pimpinan BNI wilayah XI, Eko Setyawan dan Dewanta Ary Wardhana, sejumlah pejabat dan puluhan wartawan.

Serta putra putri para awak media yang menanam pohon diantaranya, Chival Lompoliuw, Juavinca Lumingkewas, Anugerah Manossoh, Justin Lombogia dan lainnya. (ely)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan