Gubernur Ajak Bank SulutGo Dukung Pencapaian Target Indikator Ekonomi Makro

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN- Perayaan Natal merupakan momentum untuk mengintrospeksi, mengevaluasi maupun meretrospeksi sikap dan tindakan serta upaya atau langkah-langkah yang telah dilakukan selama ini, guna mampu lebih baik kedepannya.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS pada Perayaan natal PT. Bank SulutGo yang dilaksanakan di Manado Convention Center (MCC), Senin (8/1/2018) malam.

“Marilah kita memantapkan tekad dan komitmen kita untuk senantiasa mengembangkan daya inovasi, kreativitas dan motivasi, mempertahankan disiplin, loyalitas, profesionalisme, produktivitas, dan etos kerja, meningkatkan kemampuan, serta mempererat atau memperkokoh persatuan, dan kebersamaan satu sama lain, dalam kerangka mendukung setiap agenda dan kebijakan Pemerintah Daerah,” katanya.

Terkait agenda dan kebijakan pemerintah daerah itu, menurut Gubernur Olly, di Tahun 2018 ini, Pemprov Sulut telah menetapkan beberapa target “Indikator Ekonomi Makro” pembangunan.

Baca juga:  Sebagian Sekolah di Sulut Sudah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

“Indikator tersebut adalah Pertumbuhan Ekonomi Daerah di angka 6,2%, Laju Inflasi Provinsi, 5%, Pendapatan Per Kapita, 37 Juta/Kapita, IPM berada pada 70,8, Indeks Gini 0,39 dan Tingkat Kemiskinan, 8,2% serta Tingkat Pengangguran 6,75%,” bebernya.

Lanjut Olly, berbagai target tersebut tentunya tidak akan dapat dicapai secara optimal tanpa dukungan segenap jajaran PT. Bank SulutGo.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita sekalian untuk terus memperkuat komitmen, saling bersinergi, bekerja bersama demi kemajuan daerah, utamanya dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, sehingga dengan demikian akan memperkuat optimalnya pencapaian visi pembangunan daerah, yakni : terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” ungkapnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan Gubernur Olly menyampaikan beberapa pesan kepada PT. Bank SulutGo, yaitu 1. Menjaga momentum kondusifitas pelayanan dan kualitas kerja. 2. Terus menjaga kekompakan dan soliditas, serta senantiasa menjalin sinergitas yang positif antar segenap jajaran maupun dengan berbagai pihak. 3. Membuat lompatan-lompatan atau berbagai terobosan baru dalam program pelayanannya, khususnya dalam pemanfaatan kemajuan teknologi, dan dukungan kepada Pemerintah terkait Gerakan Non Tunai, serta pengembangan UMKM. 4. Disamping itu, terus berupaya meningkatkan performance kinerja Bank, baik dari sisi manajemen, Sumber Daya Manusia (SDM), maupun sarana dan prasarana.

Baca juga:  Terima Bantuan 2 Unit Ventilator dari United Tractors, Ini Kata Gubernur Sulawesi Utara

Adapun pertemuan itu turut dihadiri Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Soekowardojo, Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Kepala Biro Umum yang juga Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, S.STP, MAP, para karyawan Bank SulutGo dan perwakilan dari instansi terkait. (Chris)