Lomban-Mantiri Lantik Pejabat Ess 2 Dan 3

TopikSulut, Bitung-Walikota Bitung, Max Lomban didampingi wakil walikota, Maurits Mantiri, Senin (15/1) sore melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di lantai 4 kantor walikota.

Dalam sambutannya walikota mengatakan, pelantikan ini selain mengisi jabatan lowong karena ada beberapa yang pensiun, juga sebagai bentuk penyegaran pejabat.

“Pejabat yang diganti sebenarnya bukan karena gagal, tapi karena penyegaran, supaya pejabat tidak terlalu lama pada posisinya,” kata Lomban.

Para pejabat yang dilantik ini berstatus Pelaksana tugas (plt) karena menurut Lomban, pihaknya bersama wakil walikota masih akan melakukan penilaian lagi. “Jadi pejabat-pejabat ini belum definitif. Masih akan ada tes juga DI BKN,” jelasnya.

Dalam pelantikan ini, turut dihadiri Wawali Maurits Mantiri, sekkot Dr Audy Pangemanan, ketua DPRD Laurensius Supit dan lainnya.

Para pejabat yang dilantik diantaranya, Asisten 2, Jefry Wowiling, yang sebelumnya kepala BKPPD, kepala BKPPD, frangky Lady yang sebelumnya kepala BPBD, Kaban Keuangan, Albert Sarese, sebelumnya staf ahli walikota, kadis tenaga kerja, Wenas Luntungan, sebelumnya kabag hukum, kadis Pariwisata, Victorine Lengkong, sebelumnya kabag TUP, kadis Lingkungan Hidup, Sadat Minabari, sebelumnya sekretaris DLH, kadis koperasi, Aneke Tumbelaka, sebelumnya kabag organisasi, Rudy Wongkar sebelumnya kadis Kominfo sekarang kepala BPBD, frangky Sondakh sebelumnya kepala BPKAD, sekarang kadis Kominfo.

Selain itu, Yorry Kansil sebelumnya sekretaris dinas kominfo, sekarang sekretaris Bappeda, Lady Ambat sebelumnya sekretaris BKPPD sekarang kabag TUP, Give Mose sebelumnya sekretaris Disperindag sekarang staf ahli walikota. Meiva Woran sebelumnya sekretaris dinas PU sekarang kabag hukum dan Billy Wilar sebelumnya sekretaris Sat Pol PP sekarang sekretaris dinas PU. (hzq)