Progres Ringroad III, Komisi III DPRD Sulut Akan Berkunjung Ke Kementerian PUPR

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Ketua Komisi III DPRD Sulut, Adriana Dondokambey  mengatakan pihaknya akan pro aktif mencari tahu progres anggaran pembangunan jalan Tol Ringroad dan sarana pendukung lainnya dalam pelaksanaan proyek tersebut. Senin (15/01/2018).

“Secara umum, baik balai pelaksanaan jalan Nasional Sulawesi Utara dan Gorontalo wilayah XV untuk Pembebasan lahan 2017  sudah 90 persen dan Anggaran pembangunan konstruksi 2018 sebesar 150 miliar. Kami akan berkunjung ke Kementerian PUPR Rabu nanti untuk mencari tahu apakah anggaran sudah siap,” ujar Adriana.

Lanjut Adriana Dondokambey, selain akan kawal anggaran hingga ke kementerian PUPR, komisi III juga usai rapat paripurna selasa (16/01) akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Balai Jalan Wilayah XV serta dinas terkait lainnya.

“Dalam RDP, kami tentunya akan pertanyakan sudah sejauh mana perkembangan pembangunan Ringroad III dan pelebaran Ringroad I. Mereka harus menjelaskan kepada kami karena pembangunan Ringroad III merupakan salah-satu proyek strategis perlu penyelesaian cepat,” singkatnya . (*/ely)