DPRD Sulut Gelar Paripurna Penutupan Masa Sidang III dan Buka Sidang I di Awal Tahun 2018

TOPIKSULUT.COM,DEPROV – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara gelar dua Paripurna sekaligus yaitu penutupan masa sidang ketiga dan pembukaan masa sidang pertama dan Laporan Hasil Reses III Tahun 2017, di kantor DPRD Sulut, Selasa (16/1/2018).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, didampingi Wakil Ketua Wenny Lumentut, Marthen Manoppo, Dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu, Forkopimda, serta seluruh jajaran SKPD Pemprov Sulut.

Dalam paripurna juga disertai penyerahan laporan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta laporan hasil reses berdasarkan daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Dan Laporan hasil reses III Tahun 2017, masing masing hanya diserahkan, diantaranya Dapil Manado, diserahkan James Karinda, Dapil Minut-Bitung Norry Supit, Dapil Nusa Utara Ferdinand Mangumbahang. Dapil Minsel Mitra Bili Lombok , Dapil Minahasa -Tomohon Inggried Sondakh.Sementara dari Dapil Bolmong Raya dengan perwakilannya Rita Lamusu-Manoppo, hasil reses para aleg dapil BMR dibacakan.

Ketua DPRD Andrei Angouw mengatakan rapat paripurna yang pertama digelar tahun 2018 ini adalah langkah awal bagi DPRD dan Pemerintah untuk menyelaraskan program kedepan. Serta mengharapkan agar keseluruhan DPRD bisa meningkatkan kinerja .

“Dibukanya masa sidang pertama boleh terjalin hubungan yang semakin erat antara eksekutif dan legislatif dalam hal pembangunan yang mengedepankan kesejahteraan masyarakat,” singkat Angouw.

Sementara, Gubernur Olly dalam sambutannya menyampaikan apresiasi buat kinerja dari DPRD dalam sinergitas program kerja tahun 2017 lalu.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dprd, dalam memaksimalkan tugas dan tanggung jawab bersama. 2018 merupakan tantangan baru bagi Sulut untuk menjaga pencapaian yang boleh diraih tahun lalu, semoga tahun ini semakin banyak tantangan yang bersifat positif untuk pembangunan di Sulut ini,” kata Gubernur dalam sambutannya. (LIPUTAN KHUSUS)