Legislative SulutGo Expo 2018  Wakil rakyat yang merakyat

TopikSulut.com, MANADO –  Legislative SulutGo Expo 2018  keenam, adakan rapat perdana yang dihadiri oleh perwakilan DPRD Se Sulawesi Utara, Kamis 18/01/18 yang bertempat di Wisma Montini. Legislative SulutGo Expo 2018 dijadwalkan berlangsung selama empat hari dari 6-9 Maret 2017.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos),” kata Ketua Panitia Janni Kopalit, di Manado, Kamis, usai rapat teknis pertama.

Janny Kopalit mengatakan dalam kegiatan tersebut, mengundang peserta dari DPR RI, DPD RI, MPR RI, DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DPRD kabupaten dan kota se-Sulut serta DPRD Provinsi Gorontalo, DPRD Kabupaten dan kota se- Gorontalo.

“Berharap semua dapat ikut dalam kegiatan Legislative Expo SulutGo ini,” katanya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Wakil rakyat yang merakyat” dengan sub tema “dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini antara lain, para pimpinan dan anggota DPRD maupun instiusi DPRD tersebut dapat memberikan atau menyampaikan apa yang telah dilakukan kepada masyarakat luas.

“Masyarakat juga dapat mengetahui hasil yang telah dikakukan para wakul takyat tersebut selama ini,” katanya.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan selama Legislative Expo SulutGo seperti legislative berbicara dan mendengar, studi banding di tempat.

Kegiatan studi banding ini baru pertama kali dilakukan, dimana peserta melakukan studi banding pada dua peserta lain di lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kemudian pada setiap stan peserta, akan disiapkan kotak aspirasi, dimana pengunjung atau masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya guna diperjuangkan DPRD.

Panitia juga mengundang KPU dan Bawaslu dalam melakukan sosialisasi tentang UU Pemilu, dimana pada tahun ini akan melaksanakan Pilkada dan pesriapan memasuki Pemilu tahun 2019. (TS)