Lantik 12 Jabatan Eselon II Lingkup Pemprov Sulut, Wagub : INI BELUM SELESAI

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Setelah diputuskan untuk bergeser, sore tadi bertempat di ruang C.J Rantung kantor gubernur sulut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melalui Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw melakukan pergeseran gerbong pejabat eselon II dalam kabinet OD-SK.

Adapun dalam pengukuhan dan pelantikan yang dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II lingkup pemprov sulut tersebut, Wagub secara resmi melalui Penghargaan Widyaiswara Ahli utama dari Presiden RI Joko Widodo, melantik Ir. Fredrik Rotinsulu sebagai staf yang bertugas di Bandiklat Sulut.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut pula, Wagub telah melantik 12 jabatan eselon II untuk Asisten Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, Kepala Biro, dan Kepala Dinas.

Adapun 12 nama tersebut meliputi ;
Asisten II Bidang Perekonomian : Drs. Rudi Mokoginta.
Karo Umum dan Protokol :  Clay J Dondokambey S.STP M.Si
Karo Ekonomi dan SDA :  DR. Frangky Manumpil M.Si
Karo Perlengkapan : Jemmy Ringkuangan AP. M.Si
Karo Kesejahteraan Rakyat : dr. Kartika Devy Kandouw-Tanos. MARS
Karo Pemerintahan dan Humas :  DR. Jemmy Kumendong M.Si
Karo Pembangunan : Edwin Kindangen
Dinas ESDM Provinsi Sulut, B.A Tinungki
Dinas Ketahanan Pangan Sulut : Ir. Sandra Moniaga.
Dinas PU Sulut : Steve Kepel
Dinas Pertanian Sulut : Novly Wowiling.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw mengatakan bahwa rotasi dan mutasi jabatan kli ini merupakan bentuk pengoptimalisasian pelayanan masyarakat yang harus terus dimaksimalkan.

“Pak Gubernur mengucapkan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya 12 pejabat baru ini, dan sesuai permintaan pak Gubernur juga, mulai besok sudah harus kerja sesuai jabatan masing-masing”, ucap Wagub.

Menariknya, dalam sambutannya kali ini Wagub sempat mengawali kata-kata dalam sambutannya dengan kalimat “ini belum selesai”.

“Ini belum selesai, masih ada rolling lanjutan khusus eselon II,     paling lambat hari jumat minggu ini akan ada rolling susulan, dan untuk yang sudah dilantik, silahkan kerja, tunjuan profesionalitas, tanggungjawab dan loyalitas. Ingat masyarakat menunggu hasil kita”, tutup orang nomor dua di Sulut tersebut. (Chris)