HUT Minsel Ke 15 DPRD Minahasa Selatan melaksanakan Paripurna Istimewa

 

Topiksulut. Com_Tanggal 27 Januari  2018 adalah hari spesial  dan bersejarah bagi Kabupaten Minahasa Selatan ,dimana 15 tahun lalu adalah hari penting berdirinya Kabupaten ini.

 

Terkait hal itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Sabtu (27/1/2018) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Minahasa Selatan ke-15 tahun 2018.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel dipimpin oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan SE.

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Minsel Saat Tiba di Lokasi Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel

Bupati Minahasa Selatan Christiany  Eugenia Paruntu SE

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD menyampaikan terima kasih kepada semua pihak masyarakat Kabupaten Minsel yang telah berjuang bersama-sama mewujudkan terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan,” jelas Jenny Tumbuan.

Ditambahkannya, kita berharap dengan momentum hari jadi ke-15 ini, semakin mempererat persaudaraan, persamaan, persatuan dan kesatuan. Serta terus melakukan yang terbaik bagi Minsel yang kita cintai ini.

 

Dalam kesempatan yang sama Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya mengatakan kita patut bersyukur karena dianugerahi tanah yang subur dan sumberdaya yang melimpah, dengan masyarakat yang tangguh dan pantang menyerah.

“Buah karya bapak/ibu adalah bukti dari kecintaan, kepedulian dan rasa kebersamaan terhadap daerah dan masyarakat Minahasa Selatan”jelas Bupati Minahasa Selatan

Dirinya menambahkan, sejak Minsel berdiri dan hadir di bumi pertiwi Indonesia melalui UU nomor 10 tahun 2003. Maka disitu kita melihat tetesan keringat, jerih lelah, kerja keras dan perjuangan dari para pejuang, para pemimpin dan seluruh jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat Minsel.

 

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili oleh Kepala Bappeda DR Ricky Tumanduk MM, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

Tampak hadir pula dalam Rapat Paripurna ini, Panglima Kodam XIII Merdeka Manado, Kepala BPKP RI perwakilan Provinsi Sulut, sejumlah pimpinan Universitas yang ada di Sulut, Direktur Utama PT Bank SulutGo.

Serta perwakilan Bupati/Wakil Bupati serta perwakilan Walikota/Wakil Walikota Se-Sulut. Pimpinan DPRD Kabupaten /Kota Se-Sulut, Dandim 1302 Minahasa Nixon Purnama, STh, Kapolres Minsel AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, Kejari Minsel Lambok Sidabutar, Ketua KONI Minsel James Kojongian, Ketua PMI Minsel Michaela Paruntu, serta para tamu undangan lainnya.(Advertorial /hemsi Pieters)