Dinas Kesehatan Serahkan Mobil Ambulance Ke RSUD

Topiksulut. Com_Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, yang berada di Desa Teep Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya memiliki mobil Ambulance yang akan digunakan khusus untuk mengangkut jenazah.

Keterangan yang diperoleh Topiksulut.com beberapa waktu lalu dari Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Ternie Paruntu memang menjanjikan akan segera menempatkan mobil Ambulance jenazah di RSUD Amurang.

“Memang mobil ini telah dianggarkan di tahun 2017 kemarin. Namun dikarenakan adanya pengurusan kelengkapan sejumlah dokumen, sehingga mobil Ambulance jenazah ini baru diserahkan pada awal bulan Februari ini,” terang Ternie Paruntu.

Dirinya berharap dengan adanya mobil Ambulance jenazah ini, akan dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Amurang.

Senada dengan dr Ternie Paruntu, Direktur RSUD Amurang, dr Erwin Schouten kepada Topiksulut.com pada Selasa (6/2/2018) mengakui saat ini RSUD Amurang sudah memiliki mobil Ambulance untuk mengangkut jenazah.

“Ada bedanya, mobil Ambulance pasien tidak boleh mengangkut jenazah. Sehingga dengan adanya mobil Ambulance khusus jenazah ini diharapkan pelayanan RSUD Amurang akan samakin baik lagi,” kata Erwin Schouten.

Kedepannya, diharapkan apa yang terjadi beberapa waktu lalu di RSUD Amurang tidak akan pernah terjadi lagi.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Minsel melalui Dinas Kesehatan sementara melakukan sejumlah pembenahan agar RSUD Amurang akan siap mensukseskan program “Universal Coverage” yang akan dilakukan mulai bulan Februari 2018 ini,” tambah Erwin Schouten(hemsi)