DPD Partai Hanura Sulut Siap Diverifikasi Faktual Oleh KPUD Sulut

TopikSulut.com,Sulut – Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Sulawesi Utara saat ini tengah melakukan verifikasi partai politik di sejumlah daerah, tahapan ini merupakan syarat dan ketentuan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPUD Sulut hari ini (Selasa 30/1/2017) ada 6 DPD Parpol yang akan melaksanakan verifikasi faktual diantaranya DPD Partai Hanura, DPP PKPI, DPW Partai Bulan Bintang, DPW PKB, DPD PDIP dan DPD Partai Golkar.

DPD Partai Hanura Sulut dibawah kepemimpinan Ketua Jackson Andre William Kumaat dan Sekretaris Baso Affandi mengaku telah siap untuk diverifikasi secara faktual oleh KPU Sulawesi Utara.

Sekretaris DPD Partai Hanura Sulut Baso Affandi mengatakan bahwa seluruh persiapan untuk verifikasi telah rampung 100% dan sangat yakin Partai Hanura Sulut akan lolos verifikasi.

“Seluruh persiapan verifikasi telah lengkap 100% dan Hanura Sulut sudah siap untuk diverifikasi oleh KPU,” jelas Sekretaris DPD Hanura Sulut Baso Affandi.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Sulut Jackson Kumaat menegaskan bahwa kesiapan kepengurusan Hanura dibawah kepemimpinannya merupakan wujud nyata kerja keras seluruh kader untuk memajukan Partai Hanura Sulawesi Utara.

Sekedar diketahui kemarin KPUD Sulut telah melaksanakan verifikasi faktual di sejumlah DPW parpol antara lain DPW Partai Nasdem, DPW Partai Keadilan Sejahtera, DPD Partai Demokrat, DPD Partai Gerindra, DPW PPP, DPW PAN. (Enal)