Banggar DPR RI Kunjungi Sekretariat KEK Bitung

Berita Utama, Bitung115 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Kamis (1/2) menerima kunjungan kerja Tim Badan Anggaran DPR RI di Kantor Administrasi Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, Kamis (1/2).

Maksud dari kunjungan kerja dari Tim yang dipimpin DR. H.M Aziz Syamsuddin, SH, SE, MAF, MH selaku Ketua Komisi III DPR RI tersebut, adalah untuk melihat langsung seberapa jauh perkembangan pembangunan infrastruktur yang ada di KEK sekaligus mengumpulkan data dan informasi terkait hal-hal yang perlu untuk didukung dalam rangka percepatan pembangunan di KEK Bitung.

Pada kesempatan tersebut Lomban memaparkan tentang profil Kota Bitung dimana sebagai Kota yang diberkati Tuhan, Bitung memiliki berbagai kekayaan alam salah satunya adalah perikanan. Untuk mendukung KEK Bitung beberapa infrastruktur penunjang sedang dipersiapkan yaitu Jalan Tol Manado-Bitung, Ekspansi Pelabuhan  Peti Kemas serta beberapa fasilitas lainnya.

Baca juga:  HUT Desa ke-36, Pemdes Mubune Gelar Paripurna dan Laporan Pertanggungjawaban Kumtua

“Sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Indonesia, KEK Bitung fokus pada industri pengolahan perikanan untuk menghasilkan komoditi ekspor berkualitas internasional. Selain perikanan, KEK Bitung juga fokus pada industri kelapa beserta produk turunannya yang memiliki pasar yang sangat luas dan diminati baik dalam skala nasional maupun internasional,” tandas Lomban.

Lomban berharap pembangunan KEK Bitung dapat terus didukung semua stakeholder termasuk Tim Badan Anggaran DPR RI sehingga Kota Bitung dapat menjadi penghasil devisa baru bagi Indonesia.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung, Kepala Administrator KEK, beberapa Kepala Perangkat Daerah Terkait, serta beberapa investor. (hzq)