Harus Mampu Jalankan Cita-cita dan Misi PDI-P, James Sumendap Selesai Ikut Sekolah Partai

Bogor, topiksulut.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Periode 2018 – 2023 James Sumendap SH dan Drs Jesaya Yocke Legi (JS-Oke) yang merupakan Paslon tunggal di Pilkada Mitra 27 Juni 2018 mendatang, mengikuti sekolah partai yang digelar oleh DPP PDI Perjuangan, sejak 27 Januari dan akan berakhir, Kamis 1 Februari 2018 hari ini.

Ketika di hubungi James Sumendap mengatakan, melalui proses pelatihan ini seorang calon kepala yang benar-benar siap menjadi pemimpin yang sehat lahir dan batinnya.

”Bagi kader PDI-P sebelum pelaksanaan Pilkada wajib hukumnya mengikuti sekolah kader ini sebagai satu proses penggodokkan.” tegas Sumendap.

James menegaskan, dengan mengikuti kegiatan wajib ini dia dapat mengikuti seluruh tahapan Pilkada Mitra bersama pasangannya.

“Sekarang saya sedang fokus ikut kegiatan ini, sehingga dengan bekal ini saya dapat menjadi pemimpin Mitra yang berkualitas,profesional dan berbuat yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mitra,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Ahmad Basarah di Wisma Kinarsih Depok ‎menyebut, sekolah partai bagi calon kepala daerah sudah dilaksanakan PDIP sejak Pilkada 2015, dimana calon-calon diwajibkan untuk mengikutinya hingga tuntas.

“Salah satu syarat minimalnya harus ikut sekolah partai ini, calon kepala daerah harus betul-betul menjalankan cita-cita, visi misi PDIP, sehingga sekolah partai ini semacam pembekalan,” ungkap Basarah.

Sementara, Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi pengarahan langsung kepada seluruh peserta.

“Di sekolah inilah para calon kepala daerah digodok agar nanti setelah menjabat dapat menjalankan visi, misi dan cita-cita PDI-P di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Diketahui, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengikuti pembukaan sekolah partai angkatan ke-6 di Wisma Kinasih, Depok, Sabtu (28/1/2018) hingga Kamis (01/2/2018), dimana sebanyak 88 bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mengikuti sekolah partai. (otnie)