Diparipurnakan, Ranperda Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V. Worang Resmi Jadi Perda

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Hari ini, Jumat (2/2/2018) telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda Provinsi Sulut tentang Perlindungan, Pangawetan dan Pemanfaatan Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V. Worang.

Serta Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Tahun 2018 sekaligus penyampaian Gubernur terhadap Ranperda Provinsi Sulut tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah PT. Jaminan Kredit Daerah Provinsi Sulut dan Ranperda Provinsi Sulut tentang Pertambangan Mineral.

Rapat Paripurna yang di Pimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didampingi para wakil Stevanus Vreeke Runtu dan Marthen Manopo ini , dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, Forkopimda Sulut, Sekprov dan Para Pejabat Eselon, unsur Pers dan undangan.

Diawali oleh penyampaian Laporan Pansus Ranperda Pengelolaan Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V. Worang oleh Ketua Pansus Razky Mokodompit, selanjutnya disampaikan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda tersebut.

Selanjutnya , pembacaan laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah oleh Ketuanya Boy Tumiwa SH, yang menyampaikan beberapa Ranperda yang telah dibahas untuk diajukan sebagai Perda Provinsi Sulut.

Paripurna diakhiri dengan penandatanganan Ranperda Taman Hutan Raya Gunung Tumpa H.V. Worang dan pembacaan Surat-Surat Masuk oleh Sekwan DPRD Sulut , sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sekaligus penyampaian ranperda tentang Pembentukan BUMD PT Jaminan Kredit Daerah dan Ranperda tentang Pertambangan Mineral. (ely)