Diisi Generasi Milenial, Partai Hanura Sulut Punya Target Besar di Pemilu 2019

TopikSulut.com,Sulut – PERHELATAN pesta demokrasi 2019 diperkirakan akan didominasi generasi milenial. Generasi ini sangat potensial karena memiliki karakteristik tersendiri dan berpengaruh dalam menentukan siapa calon pemimpin yang terbaik. Bahkan, ada kecenderungan bahwa generasi milenial bakal menggeser pemilih tradisional yang selama ini dimiliki setiap parpol.

Ketua DPD Partai Hanura Sulut Jackson Kumaat mengatakan dirinya memberikan ruang kepada generasi milenial untuk terjun dalam dunia politik karena keberadan generasi milenial bakal sangat signifikan mempengaruhi dinamika politik nasional. Selain jumlahnya yang masif, kalangan generasi milenial itu juga diyakini lebih melek politik.

“Satu-satunya partai politik besar di Indonesia yang Ketua dan Sekretaris partainya diisi anak muda itu cuma Partai HANURA di Sulawesi Utara. Kedepan, target kami menggaet anak muda yang apolitis dan kritis untuk bersama sama merubah sejarah politik di Sulawesi utara bersama Partai Hanura,”ujar Jacko seraya mengaku bahwa dirinya tidak pernah dimintai Mahar Politik untuk menjadi Ketua DPD Partai Hanura Sulut.

Sementara itu Ketua DPP Partai Hanura bidang organisasi Benny Ramdhani mengungkapkan bahwa Partai Hanura merupakan partai yang tidak memiliki beban sejarah masa lalu dan juga merupakan partai yang diisi kader kader yang bersih. Partai Hanura juga merupakan partai tanpa mahar yang menginginkan orang baik terjun dalam dunia politik.

“Secara nasional Partai Hanura merupakan partai yang kadernya tidak pernah terlibat terhadap kejahatan kejahatan korupsi. Diluar sana banyak orang yang dikenal baik dan bersih ingin maju di dunia politik namun tidak punya uang. Saya mengajak mari kita bersama dengan Hanura merubah hal ini karena saya yakin saat ini masih banyak kelompok masyarakat yang lebih mengedepankan pilihan politiknya kepada figur bukan finansial yang dia miliki,”tutur BRANI yang juga Senator di DPD RI.

Sementara itu di pemilu 2019 DPD Partai Hanura Sulut menargetkan untuk meraih 1 kursi di DPR RI, 1 Fraksi di DPRD Sulut dan juga 1 Fraksi di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara. (Enal)