Lomban Ingatkan Pentingnya Memperkuat Fungsi Keluarga

Lomban Ingatkan Pentingnya Memperkuat Fungsi Keluarga

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka menangkal berbagai pengaruh negatif modernisasi dan globalisasi serta perubahan dinamika sosial yang terjadi dengan sangat cepat dan tidak menentu dewasa ini, adalah sangat penting untuk memperkuat fungsi keluarga.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban pada kegiatan pemberian bantuan bagi para Hamba Tuhan dan Imam Masjid se-kota Bitung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Rabu (7/2).

Dalam kesempatan itu, Lomban mengatakan, para hamba Tuhan baik Pendeta maupun Imam ataupun pemimpin agama lainnya diharapkan menjadi perpanjangan suara dari Pemerintah Kota Bitung khususnya dalam menangani berbagai macam penyakit masyarakat.

“Fungsi keluarga yang saya maksudkan adalah fungsi agama dan sosial budaya, maksudnya adalah orang tua harus mengajarkan anak-anak untuk membaca kitab suci dan mengaji dalam rangka membentuk kepercayaan iman dan takwa juga ditanamkan pola tingkah laku bersosialisasi yang baik,” jelas Lomban didampingi Wawali, Maurits Mantiri dan Sekertaris Daerah Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan.

Lanjut Lomban,sikap positif yang terbangun dalam keluarga otomatis akan tercermin dalam aktifitas di masyarakat, baik lingkungan pergaulan maupun pekerjaan, dengan demikian secara bersama-sama kita mampu untuk mempertahankan toleransi, menjunjung tinggi perbedaan dalam keberagaman, menjaga kerukunan antar umat beragama, menangkal berbagai isu hoax, radikalisme, dan ujaran kebencian serta berbagai penyakit masyarakat lainnya yang menghambat jalannya upaya pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat.

Adapun dalam penyerahan insentif tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena tidak diberikan secara tunai melainkan ditransfer ke rekening masing-masing penerima dan dibayarkan setiap dua bulan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sosialisasi oleh beberapa nar sumber antara lain, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, S.IK, MH dan kepala Kejaksaan Negeri Kota Bitung, Agustian Sunaryo, SH MH. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan