Polres Bitung Siap Layani Pembuatan SIM Keliling Hingga Malam Hari

Polres Bitung Siap Layani Pembuatan SIM Keliling Hingga Malam Hari

TopikSulut,Bitung- Polres Bitung siap melakukan pelayanan pembuatan SIM keliling hingga malam hari.

Ini setelah dilakukan penyerahan 1 unit mobil pelayanan SIM keliling dan 1 unit roda 2 serta 1 unit kendaraan roda 2 untuk untuk ujian praktek SIM oleh Dir Lantas Polda Sulut, Kombes Pol Drs Ary Subiyanto, MSi dan diterima Kapolres Bitung, AKBP philemon Ginting, SIK MH, dihalaman ujian praktek SIM Polres Bitung, Rabu (7/2).

Penyerahan ini dilakukan selain untuk meningkatkan pelayanan publik, juga di karenakan hasil survei Ombudsman RI, Satpas SIM Sat Lantas Polres Bitung, masuk 5 Besar terbaik seluruh Indonesia serta hasil survei tentang pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Satuan Lalu Lintas Polres Bitung masuk peringkat 11 terbaik seluruh indonesia.
Demikian dikatakan Kapolres Bitung, AKBP, Philemon Ginting.

Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol Drs. Ari Subiyanto, M.Si dalam sambutannya saat apel kepada anggota satuan lalulintas mengatakan masyarakat yang tinggal diluar daerah yang tiba tiba masa SIMnya sudah mulai habis bisa di perpanjang lewat pelayanan Mobil SIM Keliling ini.

“Pelayanan mobil SIM Keliling bisa dirapatkan di pelabuhan, tinggal masyarakat melaporkan kepada petugas apabila SIMnya sudah mendekati masa berlaku bisa di perpanjang selama masa SIMnya belum habis. Pelayanan mobil SIM Keliling ini bisa juga dipakai pada malam hari untuk pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Pelayanan mobil SIM Keliling ini menurut Kapolres, hanya untuk perpanjangan SIM. “Mbil SIM Keliling dan ranmor roda dua ini sebagai pemacu motivasi anggota untuk berikan pelayanan lebih baik. Apa yang sudah dicapai kalu bisa ditingkatkan karena mempertahankan lebih sulit dari pada kita meraih suatu prestasi,” kata Ginting. Turut hadir, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana, SIK dan para pejabat Polres Bitung lainnya. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan