Disambut Mantiri, Dankormar Mayjen Bambang Mengaku tak Asing di Bitung

Disambut Mantiri, Dankormar Mayjen Bambang Mengaku tak Asing di Bitung

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Kamis (8/2) menyambut kedatangan Dankormar, Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono di Yonmarhanlan VIII/Bitung.

Kedatangan Dankomar dalam rangka meninjau markas Marinir yang ada di wilayah perbatasan, sekaligus melihat langsung latihan yang digelar anggotanya di pulau-pulau terluar.

Pada kesempatan tersebut, Dankomar mengatakan, Kota Bitung tak asing baginya, karena sudah beberapakali berkunjung dalam rangka pengamanan.

“Awal saya datang ke Kota Bitung saat Ibu Megawati menjabat Presiden,” kata Mayjwn Bambang. Saat pertama kali datang kata jenderal bintang 2 tersebut, sangat berkesan, karena ia berlari di samping mobil Ibu Megawati dari Sagerat hingga ke Pelabuhan Perikani.

“Waktu itu sambutan masyarakat begitu luar biasa, otomatis saya turun dan bersiaga di samping mobil sambil lari-lari,” katanya sambil tertawa. Kedatangan kedua kata Jenderal Bambang, saat Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengunjungi PT Delta Indotuna dan dirinya ditugaskan melakukan pengamanan.

“Terakhir waktu Pak Presiden, Joko Widodo meninjau Tol Manado-Bitung dan peresmian bandara Miangas. Jadi Kota Bitung sudah tak asing bagi saya,” ujarnya.

Kepada Wawali Maurits Mantiri, Bambang menyatakan menitipkan prajuritnya di Kota Bitung dan meminta jika ada prajurit yang nakal tidak sungkan-sungkan melaporkan lengasung ke dirinya.

“Tak ada prajurit yang saya lindungi. Saya paling menjaga anggota saya jangan sampai ada masalah dengan masyarakat, kalau sampai ada silakan lapor,” tukasnya. Tak hanya itu, mantan Paspampres ini juga meminta Wawali tak perlu sungkan saat membutuhkan bantuan personil.

“Kalau perlu pengerahan personil langsung saja komando, tak perlu harus menunggu persetujuan saya,” katanya. Wawali sendiri dalam sambutannya menyatakan mengapresiasi personil Marinir yang selalu siap saat dibutuhkan Pemkot.

“Banyak bantuan personil Marinir yang kami rasakan dan hingga kini Marinir selalu memback up Pemkot. Salah satunya melatih tenaga tanggap darurat bencana Pemkot yang dilakukan Marinir beberapa waktu lalu,” kata Wawali.

Wawali juga mengatakan, kenal pertama kali dengan Bambang saat mengawal Ibu Megawati berkunjung ke rumah Alm Milton Kasil. “Waktu Ibu Mega berkunjung, beliau menyempatkan untuk mampir ke rumah Alm Milton Kasil dan disitu saya kenal Pak Bambang,” tandasnya. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan