Kembalikan Mobnas DB 12 Ke Pemprov Sulut, Palandung Siap Hadapi Pilkada 2018 di Sitaro

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Setelah resmi didaftarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulut sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang dan Biaro), mendampingi Eva Sasingen selaku Balon Bupati Sitaro, kemaren sore (Rabu 07/02/2018) bertempat di lobi Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Jhon Palandung M.Si resmi mengembalikan aset negara yang digunakannya selama menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan akhir Asisten II Setdaprov Sulut. Hal ini juga secara resmi menjadikan pria berusia 57 tahun tersebut resmi mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Palandung yang sehari-hari menggunakan Mobil Dinas (Mobnas) plat nomor merah DB 12 tersebut secara sadar telah mengembalikan mobnas tersebut kepada pemprov sulut dan diterima langsung oleh Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Sulut Jemmy Ringkuangan AP M.Si.

Baca juga:  Keberhasilan Pemerintahan ROR-RD Membawa Minahasa Raih Piala Adipura

Penyerahan mobnas milik Asisten I Setdaprov Sulut itu diawali dengan penandatangan berita acara antara Palandung dengan Kepala Biro Perlengkapan Jemmy Ringkuangan.

Kepada para awak media ketika ditemui usai pengembalian aset negara, Palandung mengatakan bahwa pengembalian aset negara merupakan aturan yang berlaku dan patut dilaksanakan ketika seorang pejabat negara melepas jabatannya atau mengakhiri masa dinasnya.

“Pertama-tama saya bersyukur kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mempercayakan saya untuk bisa mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Sitaro, dan untuk itu saya harus mengikuti protokol dan aturan seorang pejabat negara yang berlaku, termasuk pengembalian aset negara setelah seorang oejabat melepas kedinasannya”, ucap Palandung yang sehari-hari dikenal ramah kepada jajaran dan awak media tersebut.

Kepada awak media juga, Palandung mengklaim bahwa seluruh aset negara termasuk mobil dinas plat merah dengan bomor polisi DB 12 berjenis Pajero warna hitam tersebut telah dikembalikan dalam keadaan baik dan tanpa cacat.

Baca juga:  Tanda Awas Bagi Incumbent, Wongkar Beri Sinyal "Belum Aman"

“Sebgaiman mobil ini diserahkan kepada saya sejak 2 thun silam, mobil ini juga telah saya kembalikan dalam keadaan baik dan terawat karena selalu saya rawat selama saya gunakan dalam tugas sehati-hari”, tambah Palandung yang telah berkarir sebagai ASN selama kurang lebih 30 tahun tiga bulan tersebut.

Disamping itu pula Palandung mengungkapkan bahwa dirinya yang telah dipercayakan untuk mendampingi Eva Sasingen sebagai Balon Kada Sitaro merasa sangat optimis untuk memenangkan kompetisi pilkada didaerah kepulauan tersebut.

“Kami sangat optimis, tapi kami juga minta dukungan doa dari seluruh elemen masyarakat Sitaro dan juga rekan-rekan media sebagai mitra kerja pemerintah”, tutupnya. (Chris)