Status Tatanude Dan JLo di Dekot, Tunggu Hasil Konsultasi DPC Dan DPD PDIP Sulut

Status Tatanude Dan JLo di Dekot, Tunggu Hasil Konsultasi DPC Dan DPD PDIP Sulut

TopikSulut,Bitung- Kabar adanya penyegaran atau pergantian sejumlah personil di fraksi PDIP DPRD kota Bitung semakim menuji kebenaran.

Sekretaris DPC PDIP Kota Bitung, Aldo Ratungalo, SE yang dikonfirmasi Kamis (8/2) pagi mengatakan, rencana penyegaran tersebut memang ada, namun harus ada persetujuan dari DPD PDIP sulut.

Dikatakan Ratungalo, DPC PDIP bitung telah menyurat ke DPD terkait penyegaran teraebut. “Kami sudah menyurat, dan yang memutuskan DPD PDIP sulut,” kata Ratungalo. Mantan anggota DPRD Bitung 2 periode tersebut mengatakan, penyegaran ini adalah hal yang biasa.

Informasi berkembang, posiisi wakil ketua DPRD yang kini dijabat oleh Jerry Lengkong atau yang akrab disapa JLo, akan digantikan oleh Robby Lahamendu, SH. Sementara ketua Komisi A, yang dijabat Viktor Tatanude, SH kabarnya juga akan berpindah tangan. Sedangkan ketua fraksi PDIP di DPRD bitung kabarnya akan dijabat Rafika Papente.

Disisi lain, sejak Rabu (7/2) beredar surat pengunduran diri Viktor Tatanude sebagai ketua komisi A, yang ditanda tangani oleh Tatanude diatas meterai, dan meminta kepada bendahara sekretariat DPRD untuk tidak mencairkan uang tunjangan sebagai ketua komisi A, serta meminta pimpinan DPRD untuk segera memproses pergantian ketua komisi A.

Terkait hal ini, Ratungalo mengatakan akan menunggu hasil konsultasi ketua DPC PDIP Bitung dan DPD PDIP sulut. “Masih menunggu hasil konsultasi ketua DPC dengan DPD,” kata Ratungalo. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan