James Sumendap Resmikan Rest Area di Gunung Potong

Pembangunan di Mitra Terus Maju Pesat

RATAHAN, topiksulut.com—Komitmen Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH untuk menyiapkan fasilitas publik patut diapresiasi. Pasalnya, setelah sebelumnya meresmikan pasar Belang dan sejumlah Puskesmas di daerah ini, kali ini Jmaes menandatangani prasasti dan meresmikan beberapa proyek fisik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra antara lain resting area gunung potong, kios cenderamata Pantai Lakban dan Restroom Pantai Lakban. Kegiatan ini dipusatkan di resting area kawasan gunung potong, Kamis (08/02/2018).

Dihadiri Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, Kasrem Kolonel Inf Endro Satoto, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, beberapa perwira Dandim, Anggota DPRD Mitra sammy Pongilatan, Jolly Tanauma, pihak kejari Amurang, kepolisian, Wakil Bupati periode 2018-2013 Drs Jeremia Damongilala MSi, pejabat Pemkab, staf khusus Bupati, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengukuhkan dewan adat budaya Minahasa Tenggara.

Bupati mengatakan, resting area ini merupakan tempat persinggahan dan peristirahatan. Seluruh Potensi pariwisata dan budaya kabupaten Mitra akan hadir di tempat ini.

“Mari kita menjaga tempat ini untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati melantik dan mengukuhkan dewan adat. “Kepada dewan adat yang baru dikukuhkanselamat bertugas. Pemerintah akan tetap berkomitmen terhadap adat dan budaya, karena budaya adalah pemersatu bangsa dan negara kita,” tukasnya, sembari menambahkan, Minahasa Tenggara akan maju dan hebat serta jelas sejahtera, kalau budaya ada ditengah-tengah masyarakat. (otnie)