KPN Simarmata dan Jajaran Tingkatkan Pelayanan Pengunjung dan Publik Diapresiasi Tindangen

Manado79 Dilihat

TOPIKSULUT.COM, MANADO- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manado , Edward Simarmata SH LLM MTL dalam melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan pengunjung memang layak diapresiasi , bekerjasama dengan para Hakim, Panitera dan seluruh staf, terbukti segala yang menyangkut PN Manado menjadi lebih baik, nyaman dan teratur.

Apresiasi pun langsung terucap dari Ketua Pos Bantuan Hukum(POSBAKUM) PN Manado, Adv.E.K.Tindangen SH .

“Saya memberikan apresiasi dan dukungan atas apa yang telah dilakukan ketua pengadilan negeri manado, pak Edward Simarmata. Semua jadi lebih baik, apalagi pelayanan bagi pengunjung dan publik,” ucap Tindangen, ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (8/2/2018) sore.

Dengan prestasi demi prestasi yang digapai PN, baru-baru ini ditetapkan sebagai urutan 3 pengadilan besar produktif se Indonesia.

Baca juga:  LPK-Sulut Sambangi PLN Wilayah Sulut Go Lewat Aksi Damai

“Belum lagi, standar survey yang dipakai sekarang adalah standar yang dipakai peradilan unggul tingkat dunia. Bahkan, untuk mengecek standar pelayanan pengadilan, ketua PN Manado tak segan duduk bersama dan berbaur dengan pengunjung lain,” ungkap Tindangen yang juga Ketua IKADIN Sulut ini.

Terlebih , lanjut Tindangen , ketika dilakukannya penandatanganan Pakta integritas yang dipimpin langsung Ketua PN Manado, belum lama ini.

“Ini adalah wujud seluruh aparat PN dalam bekerja, dalam menjalankan seluruh tugas, fungsi , tanggung jawab, dan kesanggupan melawan KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme). Dan sebagai kontrak kerja untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan dan tanggung jawab sesuai SOP. Ketua PN Manado sungguh memperhatikan itu,” salut Tindangen.

Baca juga:  KNPI Kota Manado Gelar Buka Puasa & Silaturahmi di Bulan Ramadhan

Untuk itu sebagai Ketua POSBAKUM PN Manado, mendukung apa saja yang jadi usaha demi kemajuan PN Manado.

“Ya, saya mendukung apa yang jadi usaha Ketua PN Manado untuk jadi lebih baik lagi,” tambah Tindangen.

Disamping itu, Posbakum PN Manado, juga akan terus berusaha menjaga citra baik di PN Manado , dengan membantu kasus-kasus pidana bagi masyarakat tidak mampu dalam mencari keadilan di PN Manado.

“Pendampingan dan bantuan hukum terhadap masyarakat tidak mampu mencari keadilan di dalam pengadilan maupun di luar pengadilan,” tutup Tindangen. (ely)