Hari Pers Nasional 2018. Vincentius Banar : Pers Mandiri Untuk Penegakan Hukum

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati para insan media serentak di setiap 9 Februari. Ucapan dan harapan pun mengalir dari Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manado, Edward Simarmata SH LLM MTL.

Melalui Juru Bicara (Jubir) Hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado Vincentius Banar SH MH , dengan harapan bagi insan pers di Indonesia, khususnya Sulawesi Utara (Sulut) semakin mandiri.

Pers yang mandiri atau independen , pers yang bebas dan bertanggung-jawab dalam menjalankan fungsinya sebagai penyebar informasi yang benar dan obyektif, penyalur aspirasi rakyat dan kontrol sosial. Terlebih sebagai mintra , mendukung dalam penegakan hukum.

“Semoga di Hari Pers Nasional (HPN) ini, pers Indonesia semakin mandiri dan menjadi mitra yang mendukung, utamanya dalam penegakan hukum” kata Banar, Jumat (09/02) kemarin.

Hakim Banar pun mengucapkan selamat HPN untuk awak media di PN Manado.

“Untuk rekan-rekan dan sahabat Jurnalis Meja Hijau (JMH), selamat hari pers ya. Makin kompak dan semangat,” tutupnya sembari menyemangati para awak media untuk tetap semangat ‘keep the faith’. (ely)