Kapolres Tomohon Himbau Masyarakat Manfaatkan CCTV Demi Keamanan

Kapolres Tomohon Himbau Masyarakat Manfaatkan CCTV Demi Keamanan

Topiksulut.com, Tomohon_ Kejahatan bisa terjadi karna ada kesempatan! Mengingat belakangan ini banyak kasus pencurian terjadi di kota Tomohon kelalayan korban memang menjadi suatu kesempatan orang lain untuk berbuat jahat tidak memandang waktu dan kondisi, jika memiliki kesempatan maka niat jahat bisa saja muncul.

Maka itu Kapolres Kota Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki usaha besar atau toko maupun rumah baik di pusat kota maupun yang berada di pinggiran kota agar bisa memasang CCTV di bagian depan rumah atau di tempat yang bisa menjadi titik lemah pengawasan.

Kapolres Kusmayadi mengungkapkan hal tersebut kepada sejumlah wartawan menanggapi langkah preventif aparat kepolisian menghadapi sekaligus untuk mempermudah pengungkapan aksi-aksi pencurian di Kota Tomohon, Senin (12/2/2018).

“Ya untuk keamanan dan kenyamanan pemilik toko juga pengunjung saya rasa tidak masalah pemilik untuk berupaya memasang CCTV di tempat perbelanjaan atau pertokoan,” Kata Kusmayadi.

Tidak hanya itu, lanjut Kapolres, keberadaan CCTV  setidaknya bisa pula mengurangi atau mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan kejahatan dan akan pula mempermudah aparat kepolisian untuk memburu pelaku yang melakukan pencurian atau tindak kejahatan lannya.

Kusmayadi juga mengintruksikan kepada anggotanya dan semua Polsek di wilayah hukum Polres Tomohon untuk meningkatkan kinerja dalam menangani berbagai kasus pencurian atau tindak kejahatan lainnya yang meresahkan warga, serta terus berupaya menciptakan rasa aman kepada masyarakat,

“Hal ini adalah bentuk tanggung jawab pihak kepolisian dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” ujar Kapolres Kusmayadi.

(C.M)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan