KPU Mitra Tetapkan Pasangan JS-Oke

DITETAPKAN: KPU Mitra saat menetapkan pasangan calon Bupati Mitra James Sumendap dan Jesaja Jocke Oscar Legi di kantor KPU, Senin (12/2/2018). (foto: ist)

RATAHAN, topiksulut.com—Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menetapkan pasangan James Sumendap dan Jesaja Jocke Oscar Legi (JS-Oke) secara resmi melalui rapat pleno sebagai calon tunggal pada Pilkada Mitra, Senin (12/2/2018) kemarin.

Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi mengatakan, penetapan calon JS-Oke merupakan suatu tahap penting untuk melangkah ke Pilkada 27 Juni 2018.

“Nanti setelah penetapan calon kita akan masuk pada tahap masa kampanye yang akan dimulai 18 Februari 2018,” ujarnya.

Untuk kampanye damai, lanjut Benu akan dilaksanakan pada 18 Februari 2018. “Usai kampanye damai akan dilanjutkan hingga dua 23 Juni mendtang,” tukas Benu.

Sementara itu Calon Bupati James Sumendap, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang boleh mendukung pasangan JS-Oke, hingga bisa resmi ditetapkan sebagai calon tunggal baik kepada KPU, Panwaslu, Kepolisian, TNI, Pers dan masyarakat Mitra.

“Ini semua karena dukungan masyarakat Minahasa Tenggara kepada kami, hingga bisa ditetapkan sebagai calon tunggal,” ungkap James.

Sumendap menyebut, setelah ditetapkan sebagai calon, maka dirinya akan mengikuti aturan untuk melepas semua fasilitas negara.

“Setelah resmi ditetapkan sebagai calon, maka saya akan melepas semua fasilitas negara, sesuai dengan aturan yang ada,” kata Sumendap.

Calon Wakil Bupati Jesaja Jocke Oscar Legi juga menyatakan, ucapan syukur kepada semua pihak yang boleh melancarkan semua tahapan hingga penetapan calon.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung sampai saat ini, termasuk insan pers yang setia melakukan pemberitaan,” tambahnya. (otnie)