Diresmikan Dirut Bursa Efek Indonesia, STIE Petra Bitung Miliki Galeri Investasi

Diresmikan Dirut Bursa Efek Indonesia, STIE Petra Bitung Miliki Galeri Investasi

TopikSulut,Bitung- PT Bursa Efek Indonesia (BEI), secara resmi membuka galeri investasi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) petra Bitung, Selasa (13/2).

Peresmian ini dilakukan langsung oleh direktur utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Nicky Hogan dan disaksikan langsung oleh ketua Yayasan Kie Raha, selaku pengelola kampus kebanggan kota Bitung tersebut, Boby J Dumgair, SH SE, kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, Elyanus Pongsoda, serta Sekkot Bitung, Dr Audy Pangemanan,AP MSi dan ketua TP PKK, dra Khouny Lomban Rawung.

Galeri investasi ini terletak di lantai 2 kampus STIE petra Bitung. Dirut BEI, Nicky Hogan mengatakan, galeri ini merupakan yang pertama di Bitung. “Geleri ini sangat baik, karena mahasiswa bisa langsung mengakses dan melihat pergerakan di pasar bursa, pasar saham dan nilai tukar rupiah,” kata Hogan.
Lanjut dikatakan Hogan, dengan adanya galeri investasi ini, mahasiswa bisa langsung menjadi investor di BEI, hanya dengan modal 100 ribu rupiah.

Senada juga dikatakan kepala OJK Sulut, Gorontalo dan Malut, Elyanus Pongsada. “OJK bertugas mengawasi Semua transaksi keuangan. Keberadaan galeri ini sangat baik dan membawa manfaat bagi mahasiswa,” tandasnya.

Semantara itu, ketua Yayasan Kie Raha, Boby Dumgair mengaku bangga dan terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia yang membuka galeri investasi di STIE Petra Bitung. “Ini sebuah kehormatan bagi kami, dan ini sesuatu yang luar biasa. Kami akan mensuport ini, karena sangat baik dan bermanfaat. Terima kasih PT Bursa Efek dan OJK yang bersedia membuka galeri dikampus ini,” ujar Dumgair.

Jefry Hendrik selaku dirut PT Pinthraco Securitas mengatakan, galeri ini sangat strategis terutama bagi mahasiswa. “Dengan adanya galeri inj, mahasiswa dapat mengetahui pasar bursa, pasar saham dan lainnga. Fungsi galeri ini sebagai sarana praktek. Galeri ini akan sangat bermanfaat karena ada komitmen besar dari pak Boby selaku pimpinan kampus,” pungkasnya. Turut hadir pada kesempatan tersebut, para dosen, pejabat dilingkungan pemkot Bitung dan mahasiswa. (hzq)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan