Hari ini, Panwaslu Mitra Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Hari ini, Panwaslu Mitra Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Pusatkan di Taman Kota Tombatu

RATAHAN, topiksulut.com—Menjelang  pelaksanaan kampanye di Kabupaten Minahasa Tenggara yang akan digelar mulai 15 Februari mendatang, pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mitra hari ini, Rabu (14/2/2018) akan menggelar deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA secara serentak di seluruh daerah Pilkada 2018.

“Untuk Minahasa Tenggara akan dipusatkan di Taman Kota Tombatu mulai pukul 13:00 Wita, dengan menghadirkan semua Panwas Kecamatan, Panita Pengawas Lapangan (PPL), KPUD, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, partai pendukung serta stakeholder di wilayah ini,” kata Ketua Pawaslu Mitra Drs Jerum Joby Longkutoy ME kepada wartawan, Selasa (13/2/2018).

Dikatakannya, untuk tema Deklarasi adalah “Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang Berintegritas”.  Tujuan utama dari deklarasi adalah meningkatkan pencegahan dari terjadinya praktik politik uang dan politisasi SARA.

“Ajakan dari Bawaslu untuk seluruh stakeholders Kepemiluan agar bersikap menolak sejak awal. Deklarasi ini juga sebagai langkah awal menghadapi masa kampanye di Pilkada mulai tanggal 15 Pebruari 2018,” tukas Longkutoy, yang didampingi pimpinan Panwaslu Dolly Van Gobel SS dan Hanny Kalangi SH.

Diketahui, Deklarasi ini menghadirkan seluruh stakeholders kepemiluan di Pilkada. Diantaranya partai politik, pasangan calon, KPU, Kepolisian, Ormas, Lembaga Pemantau, Tokoh agama dan masyarakat. (otnie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan