oleh

Kecamatan Tombatu Lakukan Musrembang, Kumesan: Prioritas Pembukaan Jalan Perkebunan

Musrenbang: Kecamatan Tombatu saat menggelar Musrenbang di Balai Pelatihan Masyarakat Desa Monunga, Desa Tombatu Satu, Kecamatan Tombatu, Selasa (13/2/2018). (foto: ist)

RATAHAN, topiksulut.com—Sejak pekan lalu sejumlah Pemerintah Kecamatan di Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrembang. Kali ini Musrembang Kecamatan Tombatu digelar di Balai Pelatihan Masyarakat Desa Monunga, Desa Tombatu Satu, Kecamatan Tombatu, Selasa (13/2/2018).

Camatan Tombatu Hesky Kumesan mengatakan, Musrembang di kecamatan Tombatu kali lebih memprioritaskan tentang pengembangan di semua bidang. Salah satu prioritas menjadi usulan masyarakat di wilayah kami yakni pembukaan jalan perkebunan.

“Di wilayah kami ini banyak lahan pertanian dan perkebunan yang belum tergarap dengan baik, sehingga usulan pembangunan tahun 2019 lebih banyak pada pembukaan jalan perkebunan sehingga masyarakat dapat mengembangkan hasil pertanian,” kata Kumesan.

Dia juga menghimbau, masyarakat Kecamatan Tombatu terus membantu pemerintah, baik perintah di desa, pemerintah Kecamatan bahkan perintah kabupaten Mitra.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Tombatu, untuk selalu membantu dan bekerja sama dengan pemerintah baik pemerintah desa, Kecamatan bahkan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara,” pintahnya.

Sementara, Dinas Sosial yang diwakili oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Simon Mokat mengatakan, untuk dinas sosial berbagai program sosial sudah dan Sementara dilaksanakan.

”Untuk program pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yakni pemberian Dana sosial berupa pemberian dana untuk Lansia terus diberikan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial,” ujarnya.

Dia menyebut, khusus yang penerima bantuan untuk lebih selektif dalam berpikir, untuk maju dan mengembangkan tingkat kehidupan.

“Bagi penerima bantuan sosial di daerah ini harus ada peningkatan taraf hidup, sehingga penerima bantuan setiap tahunnya ada penurunan jumlah yang menerima Bansos,” tukasnya.

Hadir dalam acara Musrembang di kecamatan Tombatu kali ini, para kepala perangkat daerah antara lain, Kabid di Bappeda Kyirie Ruata, Pihak Dinas PU yang diwakili oleh Marini Ilolu, para Hukum Tua se Kecamatan Tombatu, pengurus BPD dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. (otnie)

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed