oleh

Pilkada Mitra, Massie: Calon Tunggal tak Gunakan Nomor Urut

RATAHAN, topiksulut.com—Setelah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap dan Jesaya Jocke Legi (JS-Oke) ditetapkan oleh KPU Mitra pada Senin, kemarin. Hari ini, Selasa (13/2/2018 tahapan Pilkada masuk proses pencabutan nomor urut. Namun khusus di Kabupaten Mitra hal ini tidak dilakukan, karena pasangan calon tunggal pada Pilkada Mitra.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Mitra Ascke Benu melalui Komisioner Fivi Massie. “Untuk hari ini tidak ada agenda pencabutan nomor urut, karena hanya satu calon tunggal pada Pilkada tahun 2018 ini,” kata Massie.

Diakuinya, memang khusus calon tunggal juga tidak menggunakan nomor urut. Jadi dalam kertas suara hanya ada foto satu pasang serta kolom tanpa gambar. “Pokoknya, warga tinggal memilih mencoblos yang mana,” ungkapnya.

Pengertian kotak kosong, lanjutnya, bukan tanpa pilihan atau setuju dan tidak setuju. Tapi ada dua pilihan yakni calon dan kolom tanpa gambar. (otnie)

Tentang Penulis: Otnie Tamod

Gambar Gravatar
Berawal menulis sebagai Reporter di Harian Telegraf tahun 2001, Kemudian di tahun 2003 hijrah ke Harian Global News, akhirnya di tahun 2004 sampai 2005 menjadi staf di Panwaslu Kabupaten Minahasa. di Tahun 2006 kembali menjadi Reporter di Tabloid Synergy dan di tahun 2009 kembali hijrah di harian Cahya Siang, disaat harian ini mengalami goncangan, kembali banting stir ke media online Suaramanado.com dan menggagas swaramanadonews.com di tahun 2010. Tak berselang satu tahun kemudian kembali bergabung dengan Harian Koran Manado pada medio Juli 2011 silam hingga awal tahun 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed