Gelar Deklarasi, RR-RD Targetkan Kemenangan 27% di Minahasa

Topiksulut.com, POLITIK –¬†Targetkan kemenangan di 72%, pasangan calon Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa nomor urut dua Ir. Royke Roring – Robby Dondokambey S.Si (RR-RD) siap menangkan pesta demokrasi di Kabupaten di Minahasa Juni 2018 mendatang.

Hal itu terungkap kerika RR-RD bersama partai pengusungnya yaitu PDI-P, Demokrat, Hanura, dan Gerindra mengadakan deklarasi sekaligus pelantikan tim kampanye tim pemenangan RR-RD yang dilaksanakan di aula gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Sulut, jalan Soekarno Kabupaten Minahsa Utara. (Sabtu 17/2/2018).

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Ketua Steven Kandouw serta jajaran pengurus PDI-P serta partai pendukung lainnya tersebut, RR-RD juga sempat mengungumkan sosok ketua tim pemenangan mereka yang tidak lain adalah Hangky A. Gerungan.

Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya deklarasi dan pelantikan tim kampanye tersebut, maka semakin jelas arah kemenangan RR-RD sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023.

“Ini semakin jelas arah kemenangannya”, ucap Dondokambey yang diketahui juga sebagai Gubernur Sulawesi Utara.

“Sebenarnya tim suksesnya sudah lama, cuma resmi tadi dideklarasi tim kampanyenya agar supaya secara adminisrasi kampanyenya sudah bisa dilaksanakan dengan baik,” tambah Dondokambey.

Menariknya dalam acara tersebut, RR-RD juga sempat didoakan oleh ratusan pendeta dan gembala sebagai bentuk dukungan kepada calon abdi negara tersebut.

“Sampai saat ini pun dia (RR-red) masih terpilih sebagai ketua PKB wilayah. Jadi, tentunya banyak didukung penuh oleh rekan kerjanya di sinode GMIM,” katanya.

Saat ditanya lagi soal survey di internal partai, Olly Dondokambey mengatakan survey itu rahasia.

“Pokoknya torang (R3D-red) target menang 72 persen di kabupaten Minahasa,” singkatnya.

Diketahui pasangan calon RR-RD didukung oleh empat (4) partai besar yakni Partai Demokrat (PD), Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Chris)