Mendapat Dana DAK Berbandrol Rp 610.136.000, SMK N 5 Bangun RPS Untuk Siswa

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Terkait suntikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Direktorat Pembinaan SMK untuk tahun anggaran 2017, yang masuk dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Manado yang berbandrol Rp 610.136.000 tersebut, Kepala Sekolah SMK N 5 Manado Gratianus Sentinuwu ketika ditemui Topiksulut.com diruang kerjanya sore tadi (Senin 19/2/2018) mengatakan bahwa proyek yang ditangani oleh pihak ketiga tersebut sudah tercover dan berjalan baik.

“Tuntas, dan berjalan baik, dana yang masuk untuk pembangunan bangunan RPS (Rung Praktik Sekolah) bidang kepariwisataan dengan program keahlian perhotelan dn jasa pariwisata tersebut sudah ditangani pihak ketiga dan sedang berjalan”, ungkap Sentinuwu.

Lebih lanjut, menurut Sentinuwu, bangunan yang dibangun diatas lahan seluas 192 m2 dan dengan anggaran Rp.600 juta lebih tersebut, telah dibagi peruntukkannya.

“Ini kan bangunan yang baru dibangun dan nantinya membutuhkan fasilitas pendukungnya, jadi anggaran juga sudah dibagi, masing-masing Rp. 558 juta untuk bangunan, dn Rp. 52 juta sekian untuk alat praktik pendukung, dan semuanya sudah tercover”, tambahnya.

Diakhir wawancara, Sentinuwu kepada awak media mengatakan bahwa proyek yang ditangani pihak ketiga melalui Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tersebut bertujuan untuk mendukung program peningkatan mutu SMK guna menciptakan peserta didik dn tenaga didik yang berkompetensi.

“Ini kan dikerjakan pihak ketiga melalui pihak Disdikda Sulut, dan tujuannya juga untuk meningkatkan mutu peserta didik dan tenaga didik yang berkompeten pada bidang keahliannya”, tutup Sentinuwu yang dikenal ramah tersebut. (Chris)